Breaking News:

Ramadan 1442 H

VIDEO-Hadapi Ramadan 1442 H Bupati Ciamis Siapkan Sembilan Tim Tarawih Keliling

Warga Tatar Galuh Ciamis pada bulan Ramadan ini  diperbolehkan menunaikan salat Tarawih  berjamaah di masjid di lingkungan masing-masing.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Teguh Kurnia

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Warga Tatar Galuh Ciamis pada bulan Ramadan ini  diperbolehkan menunaikan salat Tarawih  berjamaah di masjid di lingkungan masing-masing.

“Salat Tarawih berjamaah diperbolehkan. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya kepada Tribun dan wartawan lainnya usai launching “Galcia” – Galuh Ciamis, produk air mineral dari Gunung Sawal  – di Balairung Barat, Pendopo Gedung Negara Ciamis, Sabtu (10/4) siang.

Untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19, jemaah salat tarawih dianjurkan membawa sajadah sendiri dari rumah masing-masing. Memakai masker dan sudah mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Jemaah yang ikut salat tarawih tidak boleh lebih dari 50% kapasitas masjid,” katanya.

Warga yang sakit, demam, flu, batuk-batuk dianjurkan untuk tidak mengikuti salat tarawih berjemaah di masjid.

Menghadapi bulan Ramadan 1442 Hijriah ini menurut Bupati Herdiat, Pemkab Ciamis sudah mempersiapkan 9 tim kecil untuk Tarawih keliling (Tarling)

VIDEO-UPDATE GEMPA di Malang, Enam Orang Meninggal Dunia dan Satu Orang Luka Berat Dampak Gempa M6,1

“Kami sebenarnya sudah mempersiapkan 9 tim untuk Tarawih keliling. Tim Tarawih kelilingnya dipecah jadi 9 tim kecil agar menyebar,” ujar Bupati Herdiat.
Dalam kondisi normal sebelum masa pandemi, rombongan tarling pejabat biasanya dalam rombongan besar bupati, wabup unsur forkopimda. 

Tak hanya membentuk tim, jadwal Tarawih keliling pun sudah disusun. “Kami sudah rindu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dan tentunya beribadah bersama menunaikan salat Tarawih berjamaah,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved