Breaking News:

Gempa di Malang

Malang Diguncang Gempa, Polisi Berhamburan keluar Gedung Polresta Malang Kota Selamatkan Diri

Guncangan gempa membuat seluruh ruangan Mapolresta Malang Kota bergoyang cukup kencang. Anggota polisi langsung keluar menyelamatkan diri.

BMKG Yogyakarta
Gempa susulan di Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, MALANG - Wilayah Malang diguncang gempa bumi 6,7 Skala Richter pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh dari BMKG, pusat gempa berada di wilayah Samudera Hidia selatan Pulau Jawa.

Akibat gempa tersebut, polisi di Polresta Malang Kota berhamburan keluar.

Gempa tersebut berada di 8,83 Lintang Selatan (LS) dan 112,5 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 80 km, atau berjarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang.

Gempa tersebut pun juga dirasakan hingga ke wilayah Kota Malang. Guncangan gempa, membuat masyarakat yang berada di dalam bangunan langsung keluar menyelamatkan diri.

Tak terkecuali anggota polisi yang berada di Mako Polresta Malang Kota.

Baca juga: PRAY FOR MALANG, Dampak Gempa Sejumlah Bangunan Dilaporkan Rusak, Ada Korban Jiwa di Jalur Lumajang

Dilansir dari Suryamalang.com, guncangan gempa membuat seluruh ruangan Mapolresta Malang Kota bergoyang cukup kencang. Anggota polisi yang sibuk dengan pekerjaannya, langsung keluar menyelamatkan diri.

Salah satu anggota polisi yang enggan disebutkan namanya menuturkan, saat itu dirinya sedang sibuk membuat laporan di komputer.

"Tahu-tahu sekitar jam 14.00 WIB, kondisi ruangan bergoyang. Akhirnya saya pun langsung menghentikan pekerjaan saya, dan langsung keluar menyelamatkan diri menuju halaman belakang Mapolresta Malang Kota," ujarnya

Usai berhasil keluar dari bangunan Mapolresta Malang Kota, ia melihat teman-teman sesama anggota polisi yang lain juga telah berada di luar.

Baca juga: 5 Fakta Gempa 6,7 Magnitudo di Malang, Ini yang Dirasakan Warga dalam Lift saat Gempa Terjadi

"Saya tadi langsung kabur begitu saja dari dalam ruangan. HP maupun dompet, saya tinggal semuanya di dalam ruangan," tambahnya.

Usai guncangan gempa reda dan dipastikan kondisi telah aman, personil kepolisian kembali masuk ke dalam ruangan Mapolresta Malang Kota. Untuk kembali melanjutkan aktivitasnya.

Pantauan SURYAMALANG.COM, guncangan gempa tidak membuat kerusakan pada bangunan Mapolresta Malang Kota.

Baca juga: Gempa di Malang Juga Buyarkan Orang-orang yang Siap Menggelar Laga Persija Jakarta vs Barito Putera

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Dampak Gempa di Malang, Polisi Berhamburan Keluar Polresta Malang Kota

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved