Breaking News:

Pecah Kaca Mobil Pakai Cincin yang Sudah Dimodifikasi, BA Berhasil Bawa Kabur Uang Rp 101 Juta

Pelaku berhasil membobol uang tunai Rp 101 juta tersebut setelah memecah kaca pintu mobil bagian kanan.

Tribun Jabar/ Andri M Dani
Cincin – BA (36) warga OKI Sumsel pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Ciamis berhasil ditangkap Satreskrim Polres Ciamis. Pelaku BA ternyata hanya menggunakan alat yang sederhana untuk memecah kaca mobil, yakni berupa cincin yang batu alinya sudah dimodifikasi 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Para pengguna mobil berhati-hatilah ketika menyimpan barang berharga di mobil. Apalagi berupa uang tunai.

Kalau tidak waspada, bisa bernasib serupa H. Edi (53), warga Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Ciamis, kehilangan uang tunai Rp 101 juta yang disimpan di dalam mobil Ayla Z 333 W yang diparkir di Jl Sudirman depan Sekretariat NPCI Ciamis beberapa waktu lalu.

Pelaku berhasil membobol uang tunai Rp 101 juta tersebut setelah memecah kaca pintu mobil bagian kanan.

Pelaku, BA (36) warga Kayu Agung Ogan Komiring Ilir (OKI) Sumsel berhasil diciduk Unit Jatantras Satreskrim Polres Ciamis.

BA ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Cinunuk Cileunyi, Kabupaten Bandung. Sementara seorang rekan pelaku berhasil kabur, sekarang masih masuk DPO (daftar pencarian orang).

Untuk memecah kaca mobil milik korban, pelaku BA hanya menggunakan alat yang sederhana. Berupa cincin yang batu alinya sudah dimodifikasi. Batu alinya bukan batu yang diasah. Melainkan coran plastik steel yang sudah ditanam ujung runcing besi pemecah kaca. Sehingga batu cincin tersebut tampak lancip dan runcing.

Barang bukti berupa yang sudah dimodifikasi khusus tersebut sempat diperlihatkan Kasatreskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi Ahmad saat konferensi pers di Mapolres Ciamis Jumat (9/4/2021) siang.

Baca juga: VIDEO-Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Suasana Rumah Aa Umbara Terpantau Sepi

Konferensi pers tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana yang didampingi Kasubag Humas Iptu Magdalena.

Di hadapan petugas, tersangka BA mengaku penggunaan cincin yang sudah dimodifikasi khusus tersebut cukup sederhana.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved