Breaking News:

Operasi Pekat

Menjelang Ramadan 1442 H, Polisi di Pangandaran Gelar Operasi Pekat, Sita Belasan Miras Ilegal

Demi terciptanya kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, pihak kepolisian mulai intens menggelar operasi penyakit masyarakat.

Istimewa
Kepolisian melakukan Operasi Pekat di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Demi terciptanya kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, pihak kepolisian mulai intens menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat).

Hal itu dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pangandaran Polres Ciamis dengan menggelar razia sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras (miras), dalam rangka operasi pekat pada Rabu (7/4/2021) malam.

Operasi Pekat Lodaya menjelang bulan suci Ramadan 1442 H berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 4 hingga 13 April 2021.

Baca juga: Ramadan 5 Hari lagi - Ini Kumpulan Doa Menyambut Bulan Suci, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Baca juga: Hati Hancur Lihat Istrinya Mesra dengan Pria Lain di Dalam Mobil, Suami Ini Pilih Lapor Polisi

Operasi pekat ini dilaksanakan oleh semua satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua Kabupaten, yakni Kabupaten Pangandaran dan Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan, Operasi Pekat Lodaya menjelang bulan Ramadan ini merupakan hari kelima.

"Dalam operasi pekat, kami Polsek Pangandaran berhasil mengamankan belasan botol miras ilegal," ujar Suyadhi kepada Tribunjabar.id melalui WhatsAppnya, Kamis (8/4/2021).

Suyadhi mengungkapkan, puluhan botol miras yang diamankan dari seorang nelayan dan pedagang di kawasan pesisir Pantai Pangandaran.

"Minuman keras yang kami amankan berupa 8 botol miras jenis Intisari dan 6 botol jenis kilin," katanya.

Suyadhi mengatakan, operasi pekat tingkat Polsek Pangandaran kali ini dibawah kendali operasional Panit 1 Reskrim Ipda Dony Sinaga, dan melibatkan beberapa personel Polsek Pangandaran.

"Operasi pekat ini dengan sasaran perjudian, premanisme, penjualan miras ilegal, prostitusi, kejahatan jalanan, atau geng motor," kata Kapolres.

Suyadhi berharap, digelarnya operasi pekat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.

"Dengan demikian, warga masyarakat khususnya umat Islam dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang dan damai," ucapnya. (*)

Penulis: Padna
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved