Breaking News:

Gadis asal Banjar Dituduh Curi Uang Rp 376 Juta, Keluarga Tak Percaya, Orang Tua Susah Makan

Kabar soal LU membawa lari uang Rp 376 juta milik majikannya viral di media sosial ( medsos ). Bahkan, ada sayembara berhadiah bagi orang menemukan LU

dreamstime.com
Ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN- Keluarga LU (21), tidak percaya LU membawa kabur uang Rp 376 juta milik majikannya. Hal itu dikatakan Engkus Kuswara (58), paman LU, saat ditemui di rumah LU di Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (8/4/2021).

"Saya dan kedua orang tua LU serta lingkungan di sini tak percaya LU sampai mencuri uang sebesar itu."Bukan hanya kami keluarganya, majikannya (pemilik toko) juga tidak percaya. Ini mah bukan kelakuan LU karena sudah kenal LU dari kecil," ujar Engkus.

Sebelum kabar soal LU membawa lari uang Rp 376 juta milik H Inda Suhenda viral di media sosial ( medsos ). Bahkan, ada sayembara berhadiah untuk orang yang menemukan LU.

Indra adalah pemilik toko kedelai IN PANTES Jalan Pataruman nomor 12 Pasar Timur Banjar, Jawa Barat. Menurut Engkus, tuduhan terhadap LU harus ada klarifikasinya.

"Ada yang ngomong LU diperalat lah, itu lah. Kami tak akan percaya begitu saja, sampai ada omongan langsung dari LU. Soalnya LU ini orangnya biasa saja. Tidak pernah berkelakuan nakal, apalagi nyampe mencuri. Lihat saja hasil kalau kepolisian sudah menemukan LU," ucapnya.

Engkus berharap LU segera pulang ke rumahnya dengan keadaan selamat.

Baca juga: Masdi Penjual Cilok di Blora Pakai Jas dan Dasi Saat Jualan, Lucu dan Jadi Pusat Perhatian

Baca juga: Sopir Gemetaran Saat Menemukan Uang Rp 10 Berceceran di Jalan, Cari Pemiliknya Hingga di Medsos

"Orang tuanya, sangat khawatir. Meski jika memang benar dia (LU) mencuri uang majikannya, dia tetap anak orang tuanya. Saya juga prihatin dan tak menyangka ada musibah ini," katanya.

Menurutnya, tuduhan terhadap LU membuat kedua orang tua gadis tersebut syok.

"Mulai pertama mendengar soal LU, kedua orangtuanya males makan, boro-boro masak. Semua, pada mikirin LU. Keluarga tak pernah mendidik menjadi anak seperti itu (mencuri)," ujar Engkus.

Halaman
123
Penulis: Padna
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved