Breaking News:

Fitur Cicil Perhiasan Pegadaian Permudah Masyarakat Miliki Emas Untuk Investasi atau Percantik Diri

Pegadaian meluncurkan fitur produk baru dari aplikasi Pegadaian Digital bernama, Cicil Perhiasan yang dapat diakses melalui telepon pintar

istimewa
Pegadaian meluncurkan fitur produk baru dari aplikasi Pegadaian Digital bernama, Cicil Perhiasan yang dapat diakses melalui telepon pintar 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemajuan teknologi digital saat ini telah merambah seluruh aktivitas kehidupan, termasuk dalam hal bertransaksi pembelian emas. Hal inilah yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) dengan meluncurkan fitur produk baru dari aplikasi Pegadaian Digital bernama, Cicil Perhiasan yang dapat diakses melalui telepon pintar.

Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki perhiasan emas, dengan sistem cicilan menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai jaminannya.

pgadaian2
 (istimewa)

Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, hadirnya fitur Cicil Perhiasan di aplikasi Pegadaian Digital semakin memudahkan masyarakat untuk dapat membeli perhiasan untuk mempercantik tampilan maupun sebagai bagian dari rencana investasi masa depan.

"Dengan fitur ini diharapkan mempermudah masyarakat yang punya rencana investasi sekaligus mempercantik diri dengan berbagai jenis emas. Baik emas perhiasan maupun batangan,” ujarnya sambil didampingi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo, Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon, serta Pimpinan Wilayah Bandung, Udin Salahudin di Ballroom Crown Plaza Hotel, Jalan Lembong, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

Kuswiyoto menuturkan, fitur terbaru dari Pegadaian Digital ini, memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari pilihan jenis model emas terbaru yang beragam, jaminan karatase yang didukung dengan surat atau sertifikat, serta emas bisa langsung dibawa pulang.

“Nasabah dapat mencicil dengan sewa modal yang terjangkau mulai dari 0,90 persen per bulan. Jangka waktu angsuran pun bisa dipilih nasabah mulai dari tiga bulan sampai 36 bulan,” ucapnya.

Pada tahap awal, PT Pegadaian bekerja sama dengan Galeri 24, sebagai merchant pembelian perhiasan emas. Saat ini produk Cicil Perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri 24 yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Jalan Banda, Kota Bandung.

“Rencananya, pilihan merchant akan dikembangkan lebih luas di seluruh Galeri 24 di Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama. Diharapkan ini menjadi sinergi saling menguntungkan sekaligus memperluas ekosistem emas di Pegadaian,” ujarnya

Dengan fitur baru ini, Kuswiyoto berharap bisa menambah jumlah nasabah PT Pegadaian terutama dari kalangan milenial. Telebih di tengah kondisi pandemi Covid-19, melakukan transaksi secara digital menjadi pilihan tepat untuk mengantisipasi potensi penularan covid-19, namun tetap dapat bertransaksi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saat ini, nasabah Pegadaian, khusus untuk Tabungan Emas, sudah mencapai sekitar enam juta lebih. Dengan fitur baru ini, diharapkan bisa bertambah 20 persen dalam tahun ini,” kata dia.

Selain Cicil Perhiasan, Kuswiyoto menambahkan berbagai produk dan fitur baru pun dilaunching PT Pegadaian (Persero) seiring dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-120 pada 1 April 2021 lalu, diantaranya Gadai Harian dan Gadai Efek.

“Gadai Harian ini sangat cocok bagi UMKM yang perputaran uangnya cepat dengan bunga harian yang rendah. Sedangkan Gadai Efek, memungkinkan kita menerima surat berharga atau saham sebagai alat gadai. Namun hanya untuk saham-saham dari perusahaan yang masuk dalam kategori LQ45 atau saham-saham terbaik di pasar modal yang ukuran utamanya adalah likuiditas,” katanya.

Dalam kesempatan peluncuran fitur aplikasi terbaru Cicil Perhiasan di Bandung, turut dihadiri oleh Brand Ambasador PT. Pegadaian yaitu, salah satu diva tanah air Yuni Shara, yang selain menghibur hadirin dengan membawakan beberapa buah lagu, tapi juga turut mencoba langsung aplikasi terbaru dari Pegadaian Digital tersebut.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved