Breaking News:

Akhir Pekan Terakhir Sebelum Ramadan, Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Sukabumi Padat Merayap

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, kepadatan arus lalu lintas tersebut terjadi karena adanya sejumlah titik keluar masuk kendaraan

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Suasana arus lalu lintas di Jalan Raya Sukalaran Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Semakin mendekati bulan Ramadan 1442 H arus lalu lintas di Jalan Raya Sukaraja-Sukalarang Kabupaten Sukabumi yang mengarah ke Cianjur - Bandung terpantau padat.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id di lapangan, kepadatan arus lalu lintas dari Sukabumi menuju Kabupaten Cianjur bahkan hingga mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer, Jumat (9/4/2021).

Kendaraan yang memadati ruas Jalan Raya Sukabumi-Sukaraja-Sularang tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat dan berplat nomor Sukabumi, Cianjur, Jabodetabek, dan Bandung.

Selain mobil dan sepedah motor, ruas Jalan Raya Sukabumi tersebut juga dipenuhi beberapa truk pengangkut pasir yang berasal dari tambang pasir di sekitar Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, kepadatan arus lalu lintas tersebut terjadi karena adanya sejumlah titik keluar masuk kendaraan, sehingga laju lalu lintas yang mengarah ke Cianjur mengalami kemacetan.

"Selain itu juga kan, sekarang memasuki akhir pekan, dan bertepatan dengan jam keluar sejumlah karyawan pabrik dan pegawai lainnya," katanya saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Baca juga: Kembali, DPW PKB Jabar Gelar Food Bank, Solusi Kebangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi

Kepadatan arus lalu lintas, tidak hanya terjadi di Jalan Raya Sukabumi, namun volume kendaraan di ruas Jalan R.A. Kosasih, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Sukabumi dari arah Cianjur menuju Sukabumi maupun arah sebaliknya pun mengalami kemacetan.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved