Breaking News:

VIDEO-Waduk Darma Mulai Lakukan Pembangunan Tahap II, Konsep Wisata Bak Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Waduk Darma Kuningan tahap II, yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat sekitar 40 Miliar. Tentu usai melakukan tahapan demi tahapan

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Memasuki pembangunan Destinasi Wisata Waduk Darma Kuningan tahap II, yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat sekitar 40 Miliar. Tentu usai melakukan tahapan demi tahapan dalam mengerjakan pembangunan tersebut.

Demikian hal itu dikatakan karyawan perusahaan umum daerah Kuningan, yakni Adam Firdaus saat ditemui di lokasi Wisata Waduk Darma setempat, di Kecamatan Darma - Kuningan, Rabu (7/4/2021).

Adam mengatakan, belum lama untuk tahapan sosialisasi di lingkungan internal sudah dilakukan. Terlebih surat pelaksanaan kerja itu diketahui sudah turun di Bulan April.

VIDEO-Cari Keadilan Atas Haknya, Syam Permana Ciptakan Lagu Berjudul Hak Pencipta Lagu

"Mudah - mudahan ditengah Bulan April ini bisa mengawali pelaksanaan kerja. Dalam pengembangannya, pembangunannya itu lebih kedaratan dengan banyak mendirikan tempat terbuka dan taman serta minus cottage atau fasilitas penginapan," ungkap Adam.

Teknik pengerjaan dilakukan oleh pihak ketiga dengan cara kerja tersendiri. Hal itu menyusul dengan sejumlah lapak usaha warga tetap dan tidak tetap, yang masih ingin beroperasi hingga merasakan momen lebaran nanti.

"Untuk pembanguan itu akan di bagi pada titik tertentu, sebab disini ada 16 lapak usaha warga tetap dan tidak tetap, seperti gerobak dagangan milik warga yang berkeinginan ikut merasakan keramaian momen lebaran nanti," ujarnya.

Disamping itu, kata dia, untuk sosialisasi penertiban komunitas jaring apung itu jelas sudah di lakukan berdasarkan keputusan peraturan bupati. "Informasi diterima dalam Perbup yang telah di sosialisasikan, zona wisata perairan akan dibagi dalam tahapan, baik untuk konservasi dan pengembangan budidaya ikan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved