Breaking News:

VIDEO-Cari Keadilan Atas Haknya, Syam Permana Ciptakan Lagu Berjudul ''Hak Pencipta Lagu''

Dalam mencari keadilan atas haknya, Syam Permana mensuarakan isi hatinya kedalam lagu yang berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Mencari keadilan atas sejumlah karyanya, Syam Permana pencipta lagu dangdut asal Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ciptakan lagu berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Syam Permana merupakan seorang pencipta lagu bagi sejumlah penyanyi, seperti Imam S. Arifin, Ine Sintia, Joni Iskandar, dan Mega Mustika, hingga Inul Daratista.

Dalam mencari keadilan atas haknya, Syam Permana mensuarakan isi hatinya kedalam lagu yang berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Lagu ciptaanya tersebut ia nyanyikan langsung dihadap sejumlah anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/4/2021).

"Hak Pencipta lagu itu, isinya tentang mencari keadilan atas hak seorang pencipta lagu, dan keluhan isi dari saya pribadi," kata Syam Permana pada wartawan di Kantor Bazanas, Kecamatan Cisaat.

"Lelah tubuh ini kadang putus harapan, namun ku teruskan berjalan sampai kutemukan saatnya keadilan. Bukan bermaksud mengusik orang lain, namun yang ingin ku tanya, hak pencipta lagu," itulah isi lirik dari lagu, Hak Pencipta Lagu yang diciptkan Syam Permana.

VIDEO-Sepeda Motor Terbakar di Jembatan Orange Perbatasan Maniis dan Plered Purwakarta, Penyebabnya?

Lagu terbarunya tersebut ia ciptakan dalam waku selama satu hari dan bantu oleh seorang temannya, Genta Gemiri, dan liriknya itu ditulis di selembar kertas bekas.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved