Breaking News:

Reza Artamevia Ternyata Dicekoki Sabu-sabu Gratis oleh Gatot Brajamusti sampai Akhirnya Kecanduan

Menurut Lederman, Gatot membuat ibunda penyanyi Aaliyah Nassaid itu sampai ketergantungan sabu-sabu karena diberikan secara gratis.

instagram @rezaartameviaofficial
Reza Artamevia 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tim pengacara Reza Artamevia menyebut kliennya sebagai korban penyalahgunaan narkoba.

Lederman Ujiawan, satu di antara kuasa hukum Reza, menyebut yang dialami kliennya murni karena kesalahan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot.

Sebab, karena Aa Gatot yang kemudian membuat Reza mengalami ketergantungan barang haram tersebut. 

"Sebenarnya dari awal memang itu urusannya sama Gatot, ini kan Reza ibaratnya korban. Reza ini salah pergaulanlah, bergaul dengan Gatot akhirnya dikasih terus secara gratis," ucap Lederman di waktu yang sama.

Menurut Lederman, Gatot membuat ibunda penyanyi Aaliyah Nassaid itu sampai ketergantungan sabu-sabu karena diberikan secara gratis.

"Karena dikasih terus bisa aja ini jebakan bisa juga kan. Karena cuma selang satu jam dikasi dari Lapas, keluar langsung ditangkap," jelasnya.

"Ini kan yang tahu barang dikasi itu cuma si Gatot sama saksi kawannya itu si Oktavia. Jadi kan dua orang tahu barang ini," tambahnya.

Beredar Foto Gatot Brajamusti 2 Tahun Sebelum Berpulang, Tampak Kurus dan Lemas di Atas kursi Roda tapi Tetap Hadiri Persidangan dengan Diantar Ambulans
Beredar Foto Gatot Brajamusti 2 Tahun Sebelum Berpulang, Tampak Kurus dan Lemas di Atas kursi Roda tapi Tetap Hadiri Persidangan dengan Diantar Ambulans (Instagram @lambe_turah)

Oleh karena itu, Lederman menganggap kalau Reza adalah korban dari kejahatan peredaran narkoba dan diduga kejahatan dari mendiang Gatot Brajamusti.

Oleh karenanya, Lederman berharap Reza Artamevia bisa dibebaskan karena hanya sebatas korban bukan pengedar, serta barang bukti yang diamankan sangat sedikit.

"Jadi disini reza sebagai korban, terus juga barang bukti sedikit cuma netto 0,06 gram. Jadi kalau enggak di rehab ya dibebaskan. Karena dia cuma pemakai, tidak melebihi batas standar lah," ujar Lederman.

Penyanyi Reza Artamevia memberi keterangan atas kasus narkoba yang menjeratnya pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).
Penyanyi Reza Artamevia memberi keterangan atas kasus narkoba yang menjeratnya pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020). (Kompas TV)

Diberitakan sebelumnya, Reza Artamevia ditangkap oleh petugas polisi Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya disebuah restauran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (5/9/2020) pukul 16.00 WIB.

Ketika ditangkap, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,78 gram dari tangan Reza yang diduga baru saja mengambil barang haram tersebut dari seseorang berinisial F.

Atas kesalahannya, Reza Artamevia dijerat dengan pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved