Breaking News:

Pemerintah Kota Bandung Pastikan Stok Pangan Aman Selama Ramadan

"Saya sudah cek beras, daging, dan minyak. Mudah-mudahan jelang Ramadan cukup, masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok," ujar Oded M Danial

TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURAHMAN
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, seusai menjalankan salat Iduladha di Masjid Agung Bandung, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, memastikan stok pangan aman tersedia dengan kualitas terbaik selama Ramadan hingga lebaran 2021.

Kepastian itu didapat setelah Wali Kota Bandung, Oded M Danial, bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Pergadangan, dan Dinas Pangan dan Pertanian monitoring langsung Ke Gudang Bulog di Jalan Gedebage, Kota Bandung, kemarin. 

Di gudang itu, terdapat beras dan komoditi bahan pangan pokok lainnya seperti minyak kelapa, daging, terigu dan gula.

"Saya sudah cek beras, daging, dan minyak sudah siap. Mudah-mudahan jelang Ramadan cukup, sehingga masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok ini," ujar Oded M Danial, Rabu (7/4/2021). 

Ia mengaku tenang, karena Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak hingga beberapa bulan ke depan sehingga di Kota Bandung tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan.

"Saya hari ini berkunjungan ke Bulog. Ingin memastikan kesiapan bahan pokok di Kota Bandung menjelang Ramadan. Ternyata persediaan pangan siap untuk 5-6 bulan ke depan," katanya.

Baca juga: Petani di Desa Suntenjaya Lembang Kewalahan Terima Orderan Sayuran, Padahal Dulu Sulit Menjualnya

Baca juga: Disnaker Kota Sukabumi Minta Perusahaan Tak Cicil THR Karyawan

Menurut Oded, Bulog dapat mempertahankan harga kebutuhan pangan selama ramadan hingga idulfitri nanti.

"Harga, alhamdulillah cukup bagus dan stabil. Mudah-mudahan ini membuktikan pemerintah punya kesiapan menghadapi Ramadan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Selain ke Gudang Bulog Cabang Bandung, Oded M Danial juga menyambangi Gudang Yogya DC untuk mengecek ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan ritel.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved