Breaking News:

Ini Pengakuan Pemuda di Sumedang yang Lakukan Asusila pada Anak Dibawah Umur hingga Hamil 2 Bulan

Kepada polisi, pelaku juga mengaku aksi bejat itu dilakukan di rumah korban, setelah sebelumnya dia berkenalan dengan korban melalui aplikasi WhatsApp

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Pelaku pencabulan saat dimintai keterangan oleh polisi di Mapolres Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pemuda berinisial HA alias Ridho (20) yang mencabuli anak dibawah umur di daerah Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang mengaku sudah dua kali melakukan aksi bejat tersebut.

Kepada polisi, pelaku juga mengaku aksi bejat itu dilakukan di rumah korban, setelah sebelumnya dia berkenalan dengan korban melalui aplikasi WhatsApp pada Januari 2021 lalu.

"Dua kali (melakukan pencabulan) di rumah korban," ujarnya di Mapolres Sumedang, Kamis (8/4/2021).

AH juga menyadari bahwa korbannya itu merupakan anak di bawah umur yang baru berusia 13 tahun. Kendati demikian dia tetap melakukan aksi bejatnya itu di tempat yang sama.

Ia mengatakan, mengenali korban setelah mendapat nomor WhatsApp dari temannya, kemudian berkenalan dan langsung bertemu di rumah korban yang saat ini sudah hamil 2 bulan.

"Setelah kenalan diajak ketemuan di rumah teman yang ngasih nomor (korban)," kata AH.

Baca juga: Berikut Doa-doa yang Baik Dipanjatkan untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadan, Lengkap dengan Artinya

Sebelumnya, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, aksi persetubuhan tersebut bermula saat pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial, kemudian pada awal Januari 2021 lalu mereka bertemu.

"Dengan segala tipu daya, dilakukan tindak pidana tersebut terhadap korban," ujarnya.

Setelah mendapat laporan, kata Eko, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas pelaku, hingga akhirnya pelaku ini ditangkap di daerah Cikarang, Bekasi.

"Tindak pidana ini dilakukan oleh seorang karyawan swasta berusia 20 tahun, korbannya masih berusia 13 tahun dan saat ini dalam kondisi hamil 2 bulan," kata Eko.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Persib vs Persebaya, Maung Bandung Membawa 20 Pemain, Siapa Saja?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved