Breaking News:

Banjir Bandang Flores Timur

Banyak Jembatan Putus di NTT, Rombongan Menteri Sosial Berjalan Kaki Kirim Bantuan

Karena banyaknya jembatan putus dampak Siklon Tropis Seroja itu, banyak desa dan kecamatan di NTT terisolasi alias tidak bisa dijangkau.

Tribunnews.com/ /Lusius Genik
Menteri Sosial Tri Rismaharini 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan banyak jembatan putus di Nusa Tenggara Timur ( NTT ) akibat terjangan Siklon Tropis Seroja beberapa hari terakhir.

Karena banyaknya jembatan putus dampak Siklon Tropis Seroja itu, banyak desa dan kecamatan di NTT terisolasi alias tidak bisa dijangkau.

Beberapa waktu lalu, ucap Risma, rombongannya bahkan terpaksa berjalan kaki untuk mengirimkan bantuan makanan.

"Meskipun jembatan putus, seperti kemarin itu, kami masih bisa lewat dengan jalan kaki. Enggak bisa memang kalau pakai mobil. Artinya distribusi makanan harus seperti itu (berjalan kaki)," ujar Risma saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, Kemensos meminta bantuan pemerintah desa untuk pengiriman bantuan tersebut. "Kami kontak kepala desa, kemudian warganya membantu mengambil makanan itu dan dibagikan ke warga," kata Risma.

Baca juga: Gubernur Ganjar Pranowo kirim bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur (NTT)

Baca juga: Video Banjir Bandang Hebat di NTT, Detik-detik Jembatan Kambaniru Ambruk Terbawa Arus, Warga Teriak

Dalam waktu dekat, ucap Risma, Kementerian Sosial membuat posko bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana di NTT dan NTB. Posko itu rencananya bertempat di kantor Kementerian Sosial, Jakarta.

"Sumbangan bisa melalui kami, nanti kami buatkan posko bantuan di sini (Kemensos). Akan saya siapkan telepon juga (hotline)," ujar Risma.

Risma mengharapkan masyarakat mau peduli kepada para korban bencana di NTT dan NTB.

"Terus terang begitu banyaknya yang terdampak sehingga inilah wujud kepedulian gotong royong kita untuk membantu saudara-saudara kita," ujar Risma. (Lusius Genik Ndau Lendong)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mensos: Kita Salurkan Bantuan dengan Berjalan Kaki Saja karena Banyak Jembatan Putus

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved