Breaking News:

13 Terdakwa Dihukum Mati

VIDEO-PN Cibadak Vonis Mati 13 Terdakwa Kasus Sabu di Sukabumi, Kajari: Sesuai dengan Tuntutan JPU

13 orang dari 14 terdakwa kasus narkotika jenis sabu yang diungkap di wilayah Sukaraja telah divonis hukuman mati oleh Hakim PN Cibadak

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - 13 orang dari 14 terdakwa kasus narkotika jenis sabu yang diungkap di wilayah Sukaraja telah divonis hukuman mati oleh Hakim Pengadilan Negeri Cibadak Kelas I B, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto mengatakan, putusan yang diambil oleh PN Cibadak ini sesuai (konform) dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

"Yang disampaikan pada sore hari tadi terhadap persidangan jaringan narkotika jaringan internasional pada pukul 18.30 selesai, dengan hasil Pengadilan Negeri Cibadak memutuskan memvonis untuk 13 orang terdakwa dengan pidana mati. Jadi konform dengan tuntutan dari jaksa penuntut umum, sedangkan satu orang dengan ancaman TPPU (tindak pidana pencucian uang), Undang-undang TPPU divonis 5 tahun, konform juga dengan apa yang dituntut oleh jaksa penuntut umum," ujarnya kepada wartawan selepas sidang di Kantor Kejaksaan.

VIDEO-PN Cibadak Sukabumi Vonis Mati 13 Orang Dalam Sehari Terkait Narkoba, Ini Perjalanan Kasusnya

"Jadi intinya persidangan sudah selesai dilaksanakan dan untuk sikapnya jaksa menyatakan pikir-pikir, terdakwa atau penasehatnya juga menyatakan pikir-pikir," jelasnya.

Menurutnya, selama proses sidang, pihak kedutaan besar dari terdakwa WNA ini sudah hadir dan bahkan menghadirkan penerjemah.

"Jadi memang pada saat persidangan dari pihak kedutaan juga hadir menterjemahkan, menyediakan penerjemah, jadi penerjemah itu disediakan oleh kedutaan," katanya.

VIDEO-Petugas Gabungan Amankan Guci Naga di Kamar Napi Kelas II Kuningan, Penjelasan Divisi Keamanan

Saat ini, setelah divonis mati, 13 terdakwa ini masih ditahan di Lapas Kelas II B Warungkiara.

"Jadi sementara ini untuk penahanan masih tetap di Lapas Warungkiara, karena masih ada acara TPPU yang sedang nanti sidangkan juga, nanti kita akan rilis di kesempatan berikutnya," jelasnya.

Diketahui, pasal yang diterapkan kepada 13 terdakwa yang divonis mati ini adalah pasal 114 ayat 2 undang-undang narkotika, dan pasal 3 Jo 10 undang-undang tentang tindak pidana pencucian uang.(*)

Berita-berita 13 Terdakwa Dihukum Mati

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul PN Cibadak Vonis Mati 13 Terdakwa Kasus Sabu 402 Kg di Sukabumi, Kajari: Sesuai dengan Tuntutan JPU

Penulis: M Rizal Jalaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved