Breaking News:

Ramadan 1442 H

Jelang Ramadan 1442 H, Warga Kota Sukabumi Jangan Khawatir, Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Diskoperindag Kota Sukabumi memastikan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di wilayahnya masih aman dan bebas dari kedaluwarsa.

Istimewa
Sejumlah petugas Diskoperindagin Kota Sukabumi melakukan pengecekan ke pasar modern beberapa waktu lalu. Ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Sukabumi masih aman dan bebas dari kedaluwarsa. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi memastikan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di wilayahnya masih aman dan bebas dari kedaluwarsa.

Kasi Pengawasan Barang dan Strategis, Diskoperindagin, Kota Sukabumi, Rifki, mengatakan, ketersediaan bahan pokok tersebut dipastikan aman dan bebas kedaluwarsa setelah petugas melakukan pengecekan di sejumlah pasar modern dan tradisional.

"Kami tadi melakukan pemantauan. Hasilnya, jelang menghadapi bulan Ramadan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat di wilayah Kota Sukabumi masih aman dan cukup," katanya saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Umrah Sudah Bisa Dilaksanakan Tiga Krireria Masyarakat Ini, Termasuk Pulih dari Covid-19

Baca juga: Ditanya Soal Kondisi Aurel Hermansyah yang Ada Kista di Rahimnya, Begini Kata Krisdayanti

Saat memasuki bulan Ramadan, kata Rifki, tingkat kebetuhan pokok masyarakat, seperti daging, ayam potong, telur, dan minyak serta rempah-rempah, akan sangat tinggi, berbeda dengan bulan biasannya.

"Pemantauan atau monitorng ke pasar modern atau tradisional, sudah rutin dilakukan. Namun memasuki bulan Ramadan ini, akan ditingkatkan dan dijalankan lebih intensif dari hari sebelumnya," katanya.

Ia mengungkapkan, selain melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok penting, pengecekan masa kedaluwarsa makanan juga dilakukan secara acak atau random.

"Pengecekan masa kedaluwarsa itu dilakukan untuk mamastikan, bahan makanan aman, untuk dikonsusmi masyarakat. Dan sejauh ini kami belum menemukan adanya makanan yang melebihi masa kedaluwarsa," ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi dan dinas terkait untuk melakukan pengawasan ketersediaan bahan pokok peting di wilayah Kota Sukabumi. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved