Breaking News:

Liga Champions

Hasil Liga Champions, Reaksi Kapten Liverpool Pascadikalahkan Real Madrid di Alfredo Di Stefano

Reaksi kapten Liverpool Georginio Wijnaldum terkait kekalahan timnya atas Real Madrid 3-1 dalam Liga Champions perempat final leg pertama, Rabu (7/4/2

Liverpool FC
Georginio Wijnaldum 

Reaksi kapten Liverpool Georginio Wijnaldum terkait kekalahan timnya atas Real Madrid 3-1 dalam Liga Champions perempat final leg pertama, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Alfredo Di Stefano, Real Madrid memenangkan pertandingan atas Liverpool berkat gol Vinicius Junior (27', 65') dan Marco Asensio (36').

Sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui sontekan Mohamed Salah (51').

Dalam kesempatan ini, Liverpool dibuat tak berdaya di babak pertama.

Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan tidak memiliki peluang melepaskan tembakan yang membuat catatan buruk tahun 2014 terukir kembali.

Menurut Opta Joe, November 2014 kala berhadapan dengan Real Madrid di ajang Liga Champions, Liverpool dibuat tak berkutik di babak pertama dengan nir melepaskan tembakan.

"Itu sulit. Kami bermain melawan tim bagus. Cara yang kami lakukan di babak pertama tidak bagus," ungkap kapten Liverpool," kata Georginio Wijnaldum, dikutip dari BBC.

"Kami kalah dengan cepat dengan operan sederhana. Dua momen tidak cukup konsentrasi dan mereka (Real Madrid) mencetak gol," tambahnya.

Liverpool sempat memberikan tekanan seusai jeda turun minum dan tampil lebih agresif.

Walhasil, Mohamed Salah sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-51.

"Babak kedua kami harus memainkan sepak bola (karakter) kami dan tidak kehilangan bola terlalu mudah dan lebih konsentrasi.

"Mereka beberapa kali berbahaya dengan bola-bola panjang. Kami memainkan permainan kami sendiri (seusai jeda turun minum) dan itulah mengapa kami bisa mencetak gol.

"Sayangnya mereka mencetak gol (ketiga) dan itu membuat lebih sulit," jelas pemain yang dikabarkan hijrah ke Barcelona musim panas ini.

Dua gol Real Madrid di babak pertama memang hasil umpan panjang. Toni Kross adalah otak serangan Real Madrid hingga rekannya bisa mencetak gol.

(Tribunnews.com/Sina)

Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved