Breaking News:

Cari Keadilan Atas Haknya, Syam Permana Ciptakan Lagu Berjudul ''Hak Pencipta Lagu''

Dalam mencari keadilan atas haknya, Syam Permana mensuarakan isi hatinya kedalam lagu yang berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Syam Permana Saat membawakan lagu terbarunya dihadapan Komisi I DPRD, di Kantor Baznas Cisaat Kabupaten Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Mencari keadilan atas sejumlah karyanya, Syam Permana pencipta lagu dangdut asal Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ciptakan lagu berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Syam Permana merupakan seseorang pencipta lagu bagi sejumlah penyanyi, seperti Imam S. Arifin, Ine Sintia, Joni Iskandar, dan Mega Mustika, hingga Inul Daratista.

Dalam mencari keadilan atas haknya, Syam Permana mensuarakan isi hatinya kedalam lagu yang berjudul "Hak Pencipta Lagu".

Lagu ciptaanya tersebut ia nyanyikan langsung dihadap sejumlah anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/4/2021).

"Hak Pencipta lagu itu, isinya tentang mencari keadilan atas hak seorang pencipta lagu, dan keluhan isi dari saya pribadi," kata Syam Permana pada wartawan di Kantor Bazanas, Kecamatan Cisaat.

"Lelah tubuh ini kadang putus harapan, namun ku teruskan berjalan sampai kutemukan saatnya keadilan. Bukan bermaksud mengusik orang lain, namun yang ingin ku tanya, hak pencipta lagu," itulah isi lirik dari lagu, Hak Pencipta Lagu yang diciptkan Syam Permana.

Lagu terbarunya tersebut ia ciptakan dalam waku selama satu hari dan bantu oleh seorang temannya, Genta Gemiri, dan liriknya itu ditulis di selembar kertas bekas.

Baca juga: Tips Perencanaan Keuangan Saat Ramadan Ala Prita Ghozie, Agar Lebaran Tetap Aman

Kini, sebanyak 20 pengacara dari Kantor hukum sembilan bintang dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) akan berjuang bersama Syam Permana untuk mendapatkan hak intelektualnya.

Bahkan setelah ramai menjadi perbincangan, sejumlah pihak, seperti dari Ketua dan Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, mendukung Syam Permana untuk mendapatkan hak atas karyanya.

"Hingga sejauh ini, sudah ada sejumlah pihak perorangan dan lembaga yang sudah melakukan komunikasi bersama kami. Bahkan sudah ada tanggapan dari beberapa artis soal Syam Permana," kata Ketua Tim kuasa hukum, Anggi Triana Ismail.

Baca juga: Meski Persebaya Surabaya Telan Kekalahan 0-1 Lawan PS Sleman, Aji Santoso Mengaku Puas

Anggi mengatakan, pihaknya mengaku sudah mengirim surat pada Bupati, Ketua dan Komisi I DPRD Kabupten Sukabumi untuk membantu perekonomian keluarga Syam Permana.

"Dari ketiga surat itu, baru ada dua mendapatkan respon, yaitu dari Ketua dan Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi. Ketua DPRD akan membatu memperbaiki kediaman Pak Syam Permana. Syam Permana, secara perekonomian sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah," ucapnya.

Baca juga: Ibu Muda di Bandung Diduga Habisi Dua Anaknya lalu Gantung Diri, Ditemukan Surat Bahas Beban Utang

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved