Breaking News:

Ada Pesawat Tempur Asing Melintas di Sekitar Kepulauan Natuna, Ini Penjelasan TNI AU

FPSO Kakap Natuna yang dioperasikan oleh Perusahaan minyak Indonesia itu ketika kejadian berada di wilayah ZEE Indonesia.

Joshua Card / US NAVY / AFP
Dalam foto yang dirilis Angkatan Laut AS ini terlihat sebuah jet tempur F/A-18C Hornet bersiap untuk mendarat di atas landasan di kapal induk USS George HW Bush di perairan Teluk Persia. Pesawat seperti ini yang ditengarai melintas di dekat Kepulauan Natuna, Selasa (6/4/2021) pukul 16:15 WIB 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memastikan pesawat tempur asing yang melintas di sekitar Kepulauan Natuna pada Selasa (6/4/2021) pukul 16:15 WIB berada di luar teritorial Indonesia.  

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan pesawat tempur yang diperkirakan jenis F-18 Hornet tersebut saat itu melintas di atas FPSO (Floating, Production, Storage and Off loading Vessel) Kakap Natuna.

FPSO Kakap Natuna yang dioperasikan oleh Perusahaan minyak Indonesia itu ketika kejadian berada di wilayah ZEE Indonesia.

Tepatnya FPSO tersebut berada sekitar 169 mile sebelah barat Kepulauan Natuna.

"Atas kejadian tersebut, disampaikan bahwa pesawat melintas di luar wilayah teritorial Republik Indonesia," kata Indan ketika dikonfirmasi pada Rabu (7/4/2021).

Indan mengatakan saat ini TNI AU tengah mendalami kejadian tersebut dengan pihak terkait.

"Saat ini, TNI AU sedang mendalami kejadian tersebut dengan pihak terkait," kata Indan.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved