Breaking News:

Ramadan 1442 H

Tarhib Ramadan 1442 H DKM Kassiti Kompleks Buana Cicalengka Raya: Ramadan Tingkatkan Mengenal Allah

Shaum Ramadhan harus mampu meningkatkan ma'rifatullah, begitu ungkap KH Drs Muchtar Adam dalam ceramah tarhib Ramadhan

Istimewa
DKM Mesjid Kassiti Kompleks Buana Cicalengka Raya Desa Narawita Kecamatan Cicalengka, menyambut Ramadan 1442 H, Minggu (04/04/21). 

TRIBUNJABAR.ID - Sebentar lagi umat Islam akan menunaikan ibadah shaum Ramadhan, tepatnya mulai Selasa 13 April 2021.

Shaum Ramadhan harus mampu meningkatkan ma'rifatullah, begitu ungkap KH Drs Muchtar Adam dalam ceramah tarhib Ramadhan yang diselenggarakan DKM Mesjid Kassiti Kompleks Buana Cicalengka Raya Desa Narawita Kecamatan Cicalengka. Minggu (04/04/21).

Ma'rifatullah adalah pengenalan kepada Allah Swt, disebut juga inti ajaran Islam.

Seorang yang shaum akan tetap menjaga shaumnya meskipun disitu tidak ada orang yang melihat, atau saat berbuka tinggal beberapa menit. Apa yang membuatnya demikian, tidak lain karena ada Allah yang melihat.

Baca juga: JADWAL BUKA PUASA RAMADAN 1442 H dan Jadwal Imsakian Kabupaten Bekasi, Lengkap Waktu Salat 5 Waktu

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Ramadan 1442 H untuk Wilayah Bandung, Simpan untuk Panduan Nanti Saat Puasa

Lebih lanjut muballigh yang juga pengasuh Ponpes Babussalam Ciburial Dago Atas Bandung menekankan pentingnya ummat Islam menggali makna perintah shaum. Jika sebelumnya shaumnya baru tingkat TK, alias sekedar menahan haus dan lapar, maka pada tahun ini harus naik menjadi tingkat SMP, yaitu ditambah menjaga pendengaran, penglihatan, mulut dan anggota tubuh lainnya.

Tahap lebih tinggi lagi yaitu menjaga gerakan hati. Berlatihlah untuk menjaga hati dari prasangka buruk, menggunjing dan berfikiran negatif. Inilah tahapan shaum yang harus dilalui setiap orang beriman.

Disamping itu Ustadz Umar Yusuf M.sos selaku DKM Mesjid Kassiti menyampaikan agenda kegiatan Ramadhan, yaitu shalat tarwih, kuliah subuh, tadarus Al Quran dll. Supaya warga di sekitar Komplek Buana Cicalengka Raya diharapkan ikut meramaikan kegiatan ini. DKM juga berencana mendatangkan muballigh dari luar, diantaranya bekerjasama dengan Ponpes Babussalam.

Pihak developer Bpk. Budiyaman beserta kepala Desa Narawita Bpk.Kholidin Spd sangat mendukung sekali adanya kegiatan Ramadhan ini, karena dapat menghidupkan suasana agamis di lingkungan kompleks, juga menunjukkan adanya kerukunan diantara warga.

Ketua Paguyuban Buana Cicalengka Raya Bpk. H. Ir. Asep menyatakan siap mensupport kegiatan DKM dan Panitia Ramadhan.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved