Breaking News:

Ramadan 1442 H

Pemkot Sukabumi akan Ikuti Aturan Pemerintah Pusat Soal Salat Berjemaah Selama Ramadan 1442 H

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mengaku belum menerima surat edaran pemerintah pusat terkait pelaksanan salat Tarawih dan Idulfitri.

Tribun Jabar
Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, terkait pelaksanaan ibadah berjemaah salat Tarawih dan salat Idulfitri 1442 H, surat edaran dari pemerintah pusat belum diterima. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id,Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mengaku belum menerima surat edaran pemerintah pusat terkait pelaksanaan ibadah salat Tarawih dan Idulfitri 1442 H.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan, terkait pelaksanaan ibadah berjemaah salat Tarawih dan salat Idulfitri 1442 H, surat edaran dari pemerintah pusat belum diterima.

"Sejauh ini informasi yang kami ketahui baru dari sejumlah pemberitaan media," kata Wahyu saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Di Kabupaten Bandung Belum Ada Kepastian, Boleh atau Tidak Tarawih Berjemaah di Ramadan Kali Ini

Baca juga: Begini Tanggapan MUI dan Persis Jabar tentang Diizinkannya Tarawih dan Salat Id Berjemaah

Namun, Pemkot Sukabumi, kata dia, akan memberikan keleluasaan izin dalam pelakaan salat Tarawih berjemaah dan salat Idulfitri apabila pemeritah pusat sudah mengeluarkan izin tersebut.

"Pada prinsipnya, kami akan mengikuti serta mendukung segala aturan atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat dalam peribadahan bulan Ramadan nanti," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam pelaksaan salat berjemaah Tarawih dan Idulfitri, serta ibadah selama Ramadan, nantinya setiap pengurus masjid harus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Meski pemerintah pusat sudah memperbolehkannya, protokol kesehatan Covid-19 nantinya harus bisa dilaksanakan dengan baik oleh pengutus masjid," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per Senin (5/4/2021) tercatat sebanyak 3.665 orang, terdiri atas 234 orang masih menjalani isolasi dan perawatan, 3.331 lainnya sudah dinyatakan sembuh dan 90 pasien lainnya meninggal dunia. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved