Breaking News:

Pekerja Migran Indonesia Kini Bisa kirim Uang ke Keluarga di Tanah Air Melalui Pos Migran Indonesia

Layanan Pospay ini memberikan kemudahan bagi PMI untuk mengirimkan dana kepada keluarga di Indonesia.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, serta Duta Besar RI untuk Oman dan Yaman Irsyan Djohan, dalam Launching Pos Migran Indonesia di Kantor Pos Bandung, Selasa (6/4). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tengah bekerja di luar negeri kini bisa melakukan transaksi keuangan, terutama mengirimkan uang ke keluarga di Tanah Air melalui Pos Migran Indonesia.

Launching Pos Migran Indonesia ini disiarkan secara live di Kantor Pos Bandung dan Kantor Pos Indramayu, Selasa (6/4/2021).

Dalam kegiatan ini dilakukan juga peluncuran produk ekspor dari PMI Purna Jawa Barat ke Korea Selatan serta unboxing booth di Indramayu, sebagai daerah terbesar pengirim PMI ke luar negeri. Juga dilakukan pengiriman dana dari seorang PMI di Taiwan untuk keluarganya dengan menggunakan Transaksi Pospay.

Pospay sendiri adalah produk layanan jasa keuangan dari Pos Indonesia yang dilakukan secara online dengan layanan yang lebih lengkap dan lebih cepat dan dapat dilakukan di Kantor Pos yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Layanan Pospay ini memberikan kemudahan bagi PMI untuk mengirimkan dana kepada keluarga di Indonesia.

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan jumlah nasabah baru Giropos, salah satu program besar tahun 2021 yaitu kerja sama yang dilakukan oleh Pos Indonesia langsung dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk melakukan akuisisi pasar Pekerja Migran Indonesia.

Baca juga: Sosialisasikan Pencegahan Pelanggaran Kode Etik, DPRD Jabar Apresiasi Kunjungan Kerja MKD RI

Dasar dari kerja sama tersebut adalah karena adanya kebutuhan Pekerja Migran Indonesia terhadap layanan Pos Indonesia baik dalam layanan keuangan maupun layanan akses informasi melalui jaringan Pos yang ada di seluruh Indonesia.

"Kami berkoordinasi dengan BP2MI, agar dapat memberikan pelayanan transaksi uang Pekerja Migran Indonesia. Pos Indonesia akan hadir mendukung program-program pemerintah terutama yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan selalu hadir," kata Faizal dalam sambutannya.

Faizal mengatakan akan terus memperluas jangkauan Pos Migran Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved