Breaking News:

Jebol Tembok Toko, Kawanan Pencuri Gondol Puluhan Ban Mobil di Majalengka

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, ternyata M menggondol 43 ban mobil berbagai merek dari sebuah toko di daerah Jatiwangi, Majalengka.

Tribun Jabar/Eki Yulianto
Sat Reskrim Polres Majalengka memperlihatkan sejumlah barang bukti kasus pembobolan toko ban. Pelaku berinisial M (45) warga Desa/Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, ditangkap polisi setelah membobol toko dan menggondol 43 ban mobil berbagai merek, Rabu (10/3/2021).   

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Sebanyak 43 ban mobil berbagai merek digondol kawanan pencuri di Kabupaten Majalengka.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko ban mobil Roda Jaya di Jalan Raya Jatiwangi-Cirebon, Blok Rebo RT03/02, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (10/3/2021) sekitar 05.30 WIB.

Diduga, pencuri menjebol tembok samping toko yang masih tutup tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan, mengatakan pengungkapan pencurian itu berawal dari informasi dari masyarakat bahwa tersangka M (45) melakukan transaksi jual beli ban mobil.

Transaksi tersebut dilakukan bersama inisial H dan S. Keduanya kini menjadi buronan polisi.

"Pelaku ditangkap di Blok Kamis, RT 001/003 Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh saat hendak melakukan transaksi," ujar AKP Siswo saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Kondisi Terkini Korban Ledakan Kilang Pertamina Balongan, 3 Masih Dirawat di ICU, Alami Luka Bakar

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Sadu Soreang Waswas, Galian C Longsor, Satu Kampung Terancam Tertimbun

H dan S melarikan diri saat Sat Reskrim Polres Majalengka hendak menangkap M. Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, ternyata M menggondol 43 ban mobil berbagai merek dari sebuah toko di daerah Jatiwangi, Majalengka.

M beraksi di toko ban mobil tersebut bersama H dan S. "Ada empat pelaku lainnya yang membobol toko dan menggondol 43 ban berbagai merek. M kini sudah berada di tahanan," ucapnya.

Kasat menjelaskan, tujuan kawanan itu mencuri dan menjual ban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bukannya untung, M justru harus berurusan dengan polisi.

"Pelaku sehari-harinya sebagai sopir asal Desa/Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara," katanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved