Breaking News:

Muslih Berkali-kali Ucap Terimakasih, Pemilik Tanah Bongkar Tembok Penutup Jalan Masuk Rumah

Muslih, pemilih rumah di Pangandaran yang sempat mengontrak karena akses jalan masuk rumah ditembok, kini lega dan bergembira.

Tribunjabar.id/Padna
Muslih ditemani pemerintah setempat berada di rumah Ibu Adah untuk mediasi. Setelah itu tembok penutup jalan masuk rumah Muslih dibuka. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Muslih, pemilih rumah di Pangandaran yang sempat mengontrak karena akses jalan masuk rumah ditembok, kini lega dan bergembira.

Setelah mediasi yang berlangsung pada Sabtu sore (3/4/2021) antara Muslih dan pemilih tahan, Adah (70), tembok penutup jalan masuk rumah pun dibuka.

Pembukaan jalan msuk rumah itu dilakukan pada Minggu (4/4/2021).

Jalan menuju rumah Muslih (52) berada di RT 4/13 Dusun Pamagangan, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Mulai dibuka.

Baca juga: Akses Jalan Ditutup Tembok oleh Pemilik Tanah di Pangandaran, Ini Solusi dari Pak RT

Baca juga: 17 Rumah Hanyut Terbawa Banjir Bandang di Flores Timur, 60 Rumah Terendam Lumpur

Baca juga: Beruntungnya Persib Bandung, Punya Wander Luiz yang Tak Egois, Dijuluki Si Murah Hati

Selain kedua belah pihak, saat pembukaan akses jalan menuju rumah Muslih (52) dihadiri juga oleh pemerintahan setempat.  

Seperti diketahui sebelumnya, akses jalan keluar masuk menuju rumah Muslih (52) ditutup tembok benteng oleh pemilik tanah yang masih tetangganya di RT 4/13 Dusun Pamagangan.

Namun, akhirnya pemilik tanah mengizinkan tanahnya untuk dilewati dan untuk bisa dilewati kendaraan motor, tembok benteng dibongkar sekitar 80 cm.

Ibu dari pemilik tanah, Adah (70) mengatakan, sebetulnya tanah itu milik Anaknya yaitu Sri Kusmiati (47).

"Soal permasalah yang terjadi, kemarin sore itu (3/4) sudah diselesaikan. Sebagai akses jalan, sudah dikasih sama anak Saya. Jadi sekarang, tidak ada lagi permasalahan apapun antara keluarga saya maupun keluarga Muslih," ujar Adah kepada beberapa wartawan di rumahnya, Minggu sore (4/4/2021).

Adah menegaskan, kemarin juga setelah mediasi anaknya sudah memberikan akses jalan menuju rumah Muslih.

"Karena sebetulnya, hanya miskomunikasi saja," ucapnya.

Sementara Muslih (53) saat berada di rumah ibu Adah mengatakan, Ia beserta keluarganya mohon maaf kepada keluarga ibu Adah

"Mungkin, ada salah kata atau tingkah yang kurang berkenan di keluarga ibu Adah. Dan saya ucapkan terima kasih, sudah diberikan akses jalan ke rumah saya. Semoga, kedepannya tidak ada masalah lagi."

"Juga, saya terimakasih pada pemerintahan setempat yang sudah membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpa keluarga saya dengan keluarga ibu Adah. Semoga ini, ada hikmahnya," ucap Muslih.

Penulis: Padna
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved