Breaking News:

Inovasi Layanan Kelurahan Pasirjati, Mapay Lembur Beri Layananan Administrasi di Dekat Rumah Warga

Warga Kelurahan Pasirjati Ujungberung, Kota Bandung mendapatkan layanan lebih mudah dalam pengurusan administrasi umum, melalui program Mapay Lembur.

Istimewa
Warga Kelurahan Pasirjati Ujungberung, Kota Bandung mendapatkan layanan lebih mudah dalam pengurusan administrasi umum, melalui program Mapay Lembur. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Kelurahan Pasirjati Ujungberung, Kota Bandung mendapatkan layanan lebih mudah dalam pengurusan administrasi umum.

Warga tak harus datang ke kelurahan untuk mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM), surat keterangan kematian, surat keterangan kelahiran, surat keterangan serba guna, pengantar membuat kartu keluarga, pengatar membuat KTP, dan lainnya.

Sebab, Kelurahan Pasirjari menyelenggarakan program Mapay Lembur.

Program ini adalah program layanan Kelurahan Pasirjati yang dilakukan di bale RW atau ruang publik di dekat permukiman warga.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona, Virus Corona E484K Sudah Masuk Indonesia, Sifatnya Cepat Menular

Baca juga: SALAT TARAWIH BERJAMAAH di Kota Bandung Dibolehkan? Jawabannya Nanti Tunggu Hari Jumat 9 April

Baca juga: BREAKING NEWS Camat dan Sekcam di Subang Meninggal Dunia akibat Covid, Padahal Sudah Divaksin

Pada Senin (5/4/2021), program Mapay Lebur ini perdana di RW 14 Kelurahan Pasirjati. Lokasinya di Posyandu.

Siang itu ada sejumlah orang yang mengurus pembuatan kartu keluarga.

"Kalau di Disdukcapil itu ada layakan keliling. Di Kelurahan Pasrijati ada Mapay Lembur, layanan lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu juga agar masyarakat mengenal kami (pegwai di kelurahan)," ujar Sekretaris Lurah Pasirjati Usep Supardi yang siang itu hadir di layanan perdana Mapay Lembur.

Petugas Pelayanan Kelurahan Pasirjati Sari Pitriyanti, mengatakan, layanan Mapay Lembur ini juga dijadwalkan di RW lain di Pasirjati.

Harapannya, msyarakat mendapatkan layanan prima, cepat, sekaligus bisa berkonsultasi langsung dengan petugas. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved