Breaking News:

Habis Terbakar, Rumah Milik Nenek Sari di Sumedang Rata dengan Tanah

Rumah tersebut ambruk dan bangunannya rata dengan tanah akibat kebakaran yang diketahui terjadi pada pukul 22.07 WIB itu.

Istimewa
Satu unit rumah semi permanen milik seorang lansia, Sari (70) di Dusun Pasirbiru, RT 5/2, Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Minggu (4/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satu unit rumah semi permanen milik seorang lansia, Sari (70), di Dusun Pasirbiru, RT 5/2, Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, ludes terbakar, Minggu (4/4/2021) malam.

Rumah tersebut ambruk dan bangunannya rata dengan tanah akibat kebakaran yang diketahui terjadi pada pukul 22.07 WIB itu. Untuk saat ini pemiliknya sudah tak bisa menempati rumahnya.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Arifin Rachmat, mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat tungku api yang menyala, kemudian apinya membesar dan merembet ke bangunan rumah.

"Untuk luas area yang terbakar sekitar 48 meter persegi dengan jumlah kerugian ditaksir Rp 150 juta," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (5/4/2021).

Arifin memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemiliknya berhasil menyelamatkan diri. Hanya saja, untuk sementara ini pemilik rumah itu harus mengungsi ke rumah saudaranya.

"Selesai pemadaman pada pukul 00.15 WIB, kami menurunkan petugas dari Unit Reaksi Cepat (URC) Tanjungsari, dibantu TNI/Polri, dan warga setempat," ucap Arifin.

Baca juga: FAKTA Baru Ibu Jual Anak ke Hidung Belang, Anak yang Meminta, Butuh Pelampiasan, Dua Kali Menjanda

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemilik rumah semi permanen tersebut merupakan seorang janda dan rumahnya itu hanya ditempati bersama cucunya.

Kabid Penanggulangan Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, menambahkan, api pada kebakaran itu bermula dari tungku pembakaran, dan tiba-tiba api dengan cepat menyambar ke rumah Sari.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah yang dihuni dua jiwa itu," kata Dadan.

Menurut Dadan, pada saat kejadian penghuni rumah tersebut dapat berhasil menyelamatkan diri dengan cara lari keluar rumah dan langsung meminta tolong kepada warga setempat.

Baca juga: FAKTA Baru Ibu Jual Anak ke Hidung Belang, Anak yang Meminta, Butuh Pelampiasan, Dua Kali Menjanda

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved