Breaking News:

Volume Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Naik Tajam Sejak Dini Hari Tadi

Dia memprediksi sepanjang Minggu sampai malam nanti jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta sebanyak 60 ribuan.

haryanto/tribun jabar
Gerbang Tol Kalihurip Utama di ruas Tol Cipularang Km 67, Karawang. Volume kendaraan yang melintasi gerbang tol itu naik tajam sejak Sabtu (4/4/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Volume kendaraan pada libur panjang kali ini dari arah Bandung menuju Jakarta di Gerbang Tol Kalihurip Utama (Kalitama), Purwakarta, melonjak sejak dini hari tadi.

Data dari GT Kalitama, sejak Sabtu (3/4/2021) jumlah kendaraan yang telah melintas mengarah ke Jakarta mencapai 34 ribu dengan didominasi mobil pribadi dan berpelat B.

Ada sebanyak 13 gardu keluar yang dibuka pengelola GT Kalitama guna mengurai antrean.

Supervisor Customer Service GT Kalitama, Undang Cece menyebut ada enam gardu yang dibuka untuk pintu masuk mengarah ke Bandung (Cipularang).

Dia memprediksi sepanjang Minggu sampai malam nanti jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta sebanyak 60 ribuan.

"Antrean sempat terjadi di gerbang tol. Tapi, tidak lama karena GT dibuka secara maksimal. Yang arah ke Jakarta banyak namun menuju Bandung juga tak kalah banyak," ujarnya. 

Libur panjang yang terjadi saat ini merupakan libur panjang paskah yang bertepatan pada Jumat (2/4/2021) ditambah Sabtu dan Minggu sebagai weekend.

Banyak dari mereka yang memanfaatkan libur ini untuk pergi ke sanak keluarga atau sekedar berwisata ke tempat-tempat wisata. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved