Breaking News:

Pandemi Covid-19, Petani Di Cisarua Lembang Raup Untung Jutaan Rupiah Dari Hasil Menanam Ini

Petani di Cisarua Lembang ini justru bisa rau untung jutaan rupiah di tengah pandemi Covid-19 setelah menanam tanaman ini

Tribun Jabar
Salah satu perkebunan milik warga yang berlokasi di Kampung Sindangsari, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/2/2021). (Wildan Noviansah) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Meskipun ditengah pandemi, sejumlah petani sayuran di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tuai untung berlimpah.

Salah seorang petani asal Kampung Jambudipa, Ani mengatakan, dirinya kewalahan menerima permintaan pasar yang kian hari kian meningkat.

Baca juga: Keluar Kerjaan lalu Bisnis Kuliner Korea, Terpuruk saat Pandemi Kini Bangkit Omzet 700 Juta/Bulan

"Alhamdulillah, dengan bertani saya untung, karena tiap hari permintaan terhadap pasar terhadap sayuran saya terus meningkat," ujarnya saat diwawancarai, Minggu (4/4/2021).

Salah satu perkebunan milik warga yang berlokasi di Desa Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/2/2021).
Salah satu perkebunan milik warga yang berlokasi di Desa Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/2/2021). (Tribun Jabar/ Wildan Noviansah)

Di perkebunan seluas kurang lebih 50m2 miliknya itu, dirinya menanam berbagai macam sayuran. mulai dari tomat, brokoli dan juga cabai rawit.

Baca juga: Menjelang Ramadan, Warga Kampung Cibubuay Simpenan Sukabumi Sibuk Bisnis Kolang Kaling

Wanita yang dulunya pekerja pabrik itu mengatakan, dengan bertani pendapatnnya bisa mencapai Rp 5 Juta dalam satu bulan.

"Modal yang saya keluarkan itu kira-kira Rp 10 Juta, jika lancar seperti sekarang saya bisa mendapatkan keuntungan hingga dua kali lipat dari modal, sekitar Rp 5 Juta bahkan lebih," katanya.

Salah seorang petani, Asep sedang menyiram sayuran di perkebunan miliknya yang berlokasi Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/2/2021).
Salah seorang petani, Asep sedang menyiram sayuran di perkebunan miliknya yang berlokasi Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/2/2021). (Tribun Jabar/ Wildan Noviansah)

Baca juga: Gurita Bisnis Atta Halilintar selain Youtube, Calon Suami Aurel Hermansyah Masih Punya Sumber Harta

Meskipun ditengah cuaca ekstrim, sebagai petani, Ani mengatakan harus senantiasa merawat perkebunannya agar hasilnya maksimal dengan harapan.

"Banyak petani yang merawat kebun mereka asal-asalan terus nyalahin cuaca deh, padahal kita sebagai petani bisa mengakali hal itu dengan maksimal merawatnya," katanya.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved