Breaking News:

Pakai Knalpot Bising dan akan Ikut Balap Liar, 34 Sepeda Motor di Sumedang Diamankan Polisi

Motor-motor itu diamankan karena menggunakan knalpot bising dan pemiliknya diduga akan melakukan balap liar di sekitar Jalan Prabu Geusan Ulun.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Polisi saat mengamankan puluhan motor di Sumedang, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak 34 sepeda motor diamankan saat aparat kepolisian melakukan pengamanan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Motor-motor itu diamankan karena menggunakan knalpot bising dan pemiliknya diduga akan melakukan balap liar di sekitar Jalan Prabu Geusan Ulun, Alun-Alun Sumedang, dan Jalan Mayor Abdurahman.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, selain mengamankan 34 motor, pihaknya juga menyita 29 lembar STNK dan satu buah SIM C saat menggelar kegiatan razia dan tersebut.

Baca juga: VIDEO-Seperti Ini Saat Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi di Pernikahan Atta Halilintar-Aurel

Baca juga: TERUNGKAP, Habib Husein Hasmy Berencana Lakukan Teror ke Polisi, Pengakuan Terduga Teroris

"Dalam kegiatan itu, kami memeriksa kelengkapan kendaraan, kelengkapan surat kendaraan bermotor, SIM, razia balapan liar, dan razia knalpot bising," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (4/4/2021).

Selain itu, kata Eko, pihaknya juga membubarkan massa yang berkerumun karena melanggar protokol kesehatan di saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kegiatan tersebut selesai pada hari Minggu tanggal 4 April 2021 pukul 00.45 WIB dengan kondisi berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Eko.

Eko mengatakan, dalam melakukan kegiatan tersebut pihaknya menurunkan petugas gabungan dari Polres Sumedang, anggota Polsek Sumedang Selatan, dan anggota TNI.

Unsur TNI yang terlibat dalam kegiatan ini, kata Eko, berjumlah empat personel, sedangkan anggota Polres Sumedang dari berbagai satuan berjumlah 50 personel.

"Kegiatan ini dalam rangka pengamanan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas," ucapnya.

Pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar kondisi di wilayah Kabupaten Sumedang tetap aman dan kondusif, apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved