Breaking News:

Kapal Tabrakan di Indramayu

BREAKING NEWS 2 Korban Tabrakan Kapal di Perairan Balongan Ditemukan, 1 di Antaranya di Dalam Kapal

korban yang sudah ditemukan sudah 17 orang dengan rincian 2 orang dalam keadaan meninggal dunia dan 15 orang ditemukan dalam keadaan selamat.

tribunjabar/handika rahman
Bos Kapal Nelayan jadi Satu dari 17 Korban Tabrakan Kapal yang Masih Dicari di Laut 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Operasi SAR gabungan terhadap kecelakaan yang terjadi di Perairan Indramayu masih dilakukan oleh Basarnas bersama tim SAR gabungan hingga Minggu (4/4) pagi.

Dua korban ditemukan meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Pemilik Kapal Nelayan Barokah Jaya Termasuk dalam Korban Hilang Tabrakan Kapal di Indramayu

Baca juga: BREAKING NEWS Kapal Tabrakan di Perairan Balongan Indramayu, 17 ABK Kapal Nelayan Masih Hilang

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan pencarian terhadap 17 ABK MV Barokah Jaya dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga bagian. 

SRU pertama akan dilakukan penyisiran oleh KN SAR 103 WISNU dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian, SRU kedua akan dilakukan penyisiran oleh KM Baru Regem dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian, dan SRU ketiga akan dilakukan penyisiran oleh RIB 01 Bandung dengan luas area pencarian hingga radius 19.6 NM2 di sekitar area kejadian. 

"Ratusan personil SAR gabungan dengan sarana serta alat utama sudah dikerahkan secara maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum ditemukan hingga pagi ini, kami berharap korban segera kita temukan," kata Deden Ridwansah melalui siaran tertulis, Minggu (4/4).

Deden juga menegaskan bahwa hingga Minggu (4/4) pukul 10.00 WIB korban yang sudah ditemukan sudah 17 orang dengan rincian 2 orang dalam keadaan meninggal dunia dan 15 orang ditemukan dalam keadaan selamat.

Selanjutnya para korban ini rencana akan dibawa menuju RS Bhayangkara Indramayu.

Dua korban yang ditemukan meninggal dunia yang pertama pada pukul 07.00 WIB tersangkut di jaring dan satu korban lainnya pada pukul 08.00 WIB ditemukan di kapal MV Barokah Jaya yang jaraknya 50 meter dari MV Habco Pioneer.

Tim BSG pun telah memastikan bahwa di LKP tidak ada lagi korban yang ada di dalam MV Barokah Jaya. 

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved