Breaking News:

Tips Atasi Toilet WC mampet, Sebelum Memanggil Jasa Sedot WC

Kamar mandi yang bersih merupakan salah satu ciri dari sebuah rumah yang penghuninya peduli akan kesehatan

istimewa

TRIBUNJABAR.ID,- Kamar mandi yang bersih merupakan salah satu ciri dari sebuah rumah yang penghuninya peduli akan kesehatan. Tentunya, hal ini mencerminkan keluarga yang tinggal dirumah tersebut suka akan kebersihan rumah. Namun terkadang meski kita sering membersihkan rumah dan kamar mandi, terkadang toilet WC mengalami kerusakan dan bahkan mampet.

Tentu saja hal ini cukup meresahkan, karena kondisi WC yang mampet akan menyebabkan pengguna kamar mandi menjadi kurang nyaman dan tidak bisa digunakan toilet lagi, WC mampet juga menimbulkan bau yang kurang sedap.Tentunya ini menimbulkan masalah, kita jadi kesulitan ketika ingin menggunakan kamar mandi. Menghadapi masalah ini, sebaiknya anda tidak perlu panik ketika toilet wc anda mampet, memang, solusi terbaik adalah memanggil jasa sedot wc untuk memperbaiki dan menguras wc agar tidak mampet.

Bila keadaan darurat, mungkin anda bisa melakukan hal berikut untuk membersihkan dan melancarkan toilet wc yang mampet, sebelum jasa sedot wc yang anda panggil datang.

Dengan Soda kue dan cuka
Kita semua pasti tahu bahwa soda kue dan cuka merupakan alternative sebagai bahan pembersih alami, dan jika digabungkan, keduanya menghasilkan reaksi kimia yang cukup ampuh untuk melancarkan sumbatan dalam toilet wc. Ketika dicampur kedua bahan ini akan menimbulkan reaksi desis yang kuat yang dapat melakukan tekanan untuk menghilangkan kemampetan pada toilet wc dan dapat melepaskan penyumbatan saluran pembuangan yang paling bandel.

Dengan garam batu
Garam batu juga bagus untuk mengatasi permasalahan kemampetan saluran, salah satunya WC mampet. Caranya dengan menuangkan garam, sebaiknya tuangkan satu cangkir (berkisar 500 gram) garam batu ke dalam lubang toilet WC yang mampet, kemudian anda tuangkan sekitar 1 liter air panas mendidih ke lubang WC yang mampet tersebut. Lalu diamkan selama kurang lebih 8 jam hingga satu harian untuk membiarkan bahan tersebut bekerja membobol saluran wc yang mampet.

Diatas adalah alternatif yang bisa kita lakukan untuk keadaan darurat dimana toilet wc anda mengalami masalah mampet. Memang langkah terbaik adalah secepatnya menghubungi jasa sedot wc surabaya, jika anda tinggal di wilayah Surabaya, untuk mengatasi secara sempurna dan tuntas membersihkan toilet.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved