Breaking News:

Seluruh OPD di Majalengka Kini Akan Terkoneksi Jaringan Fiber Optik SKnet

Dede menjelaskan, pembangunan infrastruktur jaringan internet oleh SKnet ini akan dipasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Tribun Cirebon/ Eki Yuliantoro
Petugas sedang memasang jaringan fiber optik SKnet untuk para OPD di Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PDSMU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini memiliki bisnis sebagai Penyedia Jasa Internet (ISP) dengan Brand "Sindangkasih Network (SKnet)".

Menurut Direktur Utama PDSMU Majalengka, Dede Sutisna, bahwa dengan kehadiran SKnet ini, diharapkan dapat menjadi solusi untuk mendukung kebutuhan internet di era digitalisasi dewasa ini di Kabupaten Majalengka

"SKnet sendiri merupakan produk layanan internet yang sudah menggunakan infrastruktur jaringan Fiber Optik (FO) sehingga kualitas layanan internet lebih baik lagi," ujar Dede Sutisna, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Kereta Tergelincir Gara-gara Truk di Taiwan, 36 Orang Meninggal Dunia dan 72 Orang Terjebak

Menurut Dede, diluncurkannya SKnet yang merupakan brand dari perusahaan plat merah tersebut, hasil kerjasama antara PDSMU Majalengka dengan PT Arkananta Global Media. 

"Bahkan, saat ini kita SKnet tengah memasang infrastruktur jaringan FO untuk kebutuhan internet di Kantor Pemerintahan Kabupaten Majalengka," ucapnya 

Dede menjelaskan, pembangunan infrastruktur jaringan internet oleh SKnet ini akan dipasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Dari 32 OPD yang ada di Kabupaten Majalengka, baru terpasang 15 OPD. Namun, kami menargetkan akan selesai pada Mei-Juni 2021. Sehingga, setelah lebaran tahun ini, semua OPD akan terkoneksi internet dengan menggunakan SKnet," jelas dia.

Baca juga: Persib vs Persiraja 2-1 - Robert Alberts: Seharusnya Kami Bisa Cetak 3 atau 4 Gol . . .

Menurut dia, dengan adanya SKnet tersebut merupakan langkah strategis yang diambil oleh salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Majalengka, yakni PDSMU. 

"Kami berharap dengan hadirnya SKnet di sejumlah OPD yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, dapat memenuhi kebutuhan internet serta terbangunnya jaringan intranet Pemerintah Daerah. Sekaligus menunjang pembangunan konsep Smart City di Kabupaten Majalengka," katanya.

Dede menambahkan, bahwa pihaknya akan berusaha mengembangkan jaringan internet.

Sehingga, tak hanya OPD saja yang dapat menikmati jaringan internet produk SKnet tersebut. 

Baca juga: Tahanan Asal Ciwastra Bandung yang Positif Covid Kabur dari RS di Tasik, Masyarakat Diminta Waspada

Melainkan, market retail diluar pemerintah daerah baik perusahaan, pelaku usaha, instansi, sekolah serta masyarakat secara umum.

Dan SKnet juga akan memberikan akses internet dengan harga yang terjangkau khususnya untuk masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Dengan adanya SKnet yang merupakan Brand dari PDSMU Majalengka ini, diharapkan menjadi produk unggulan daerah yang bisa dibanggakan serta bisa menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Majalengka Raharja," ujarnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved