Breaking News:

VIDEO-Peringati Hari Air Sedunia, Ribuan Benih Ikan Ditebar di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Dalam rangka memperingati hari air sedunia, Jasa Tirta II mengajak sejumlah awak media menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati hari air sedunia, Jasa Tirta II mengajak sejumlah awak media untuk bersama-sama menjaga ekosistem alam, terutama objek vital Waduk Jatiluhur yang merupakan pemasok air untuk irigasi pertanian, listrik, hingga untuk air minum di wilayah DKI Jakarta. 

Sebanyak 4.000 benih ikan jenis nila ditebar di tengah perairan Waduk Jatiluhur.

Para awak media menaiki tiga buah perahu hingga ke tengah waduk.

Satu per satu bungkus plastik berisikan ikan dilepas oleh sebagian awak media.

Kondisi yang sangat bersahabat pun membuat kegiatan menjadi lancar. 

Hilmi Abdul (31) salahsatu wartawan mengaku sangat antusias atas kegiatan yang dilakukan oleh Jasa Tirta II dengan mengajak insan pers untuk peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam. 

"Saya sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini karena dapat mengetahui sejarah tentang Waduk Jatiluhur, Bendung Curug, dan Bendung Walahar," ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Sebelumnya, awak media di Purwakarta sempat berkeliling ke Bendung Curug dan Bendung Walahar yang ada wilayah Karawang.

Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kemakmuran rakyat lewat listrik, pertanian, perikanan, industri, dan bahan baku air minum juga pariwisata.

"Kami berupaya agar kehadiran Waduk Jatiluhur ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami juga lakukan kegiatan tebar benih ikan 4000 ekor sebagai wujud peduli pada ekosistem dan lingkungan di sekitar Waduk Jatiluhur," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Peringati Hari Air Sedunia, Ribuan Benih Ikan Ditebar di Waduk Jatiluhur

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Siti Fatimah
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved