Breaking News:

UT Bandung Cetak Lulusan Bermental Pejuang Sejati dan Berdaya Saing

Enceng juga berharap semua lulusan baik yang sudah bekerja dan mengabdi di lembaga pemerintah dan swasta

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: bisnistribunjabar
PROSESI WISUDA - Direktur Universitas Terbuka (UT) Bandung, Drs Enceng MSi (tengah) pada foto kiri, saat prosesi wisuda kedua terhadap 1.237 lulusan di Kampus UT Bandung, Sabtu (27/3). Prosesi wisuda digelar daring dan hanya sejumlah perwakilan lulusan yang diundang 

TRIBUNJABAR.ID BANDUNG, Lulusan Universitas (UT) Bandung menggelar prosesi wisuda kedua terhadap 1.237 lulusan yang terdiri dari program diploma, sarjana, dan magister di Kampus UT Bandung, Sabtu (27/3). Prosesi wisuda digelar daring dan hanya sejumlah perwakilan lulusan yang mendapat undangan di kampus dalam sidang kelulusan yang dilakukan dengan standar protokol
kesehatan itu.

Direktur UT Bandung, Drs Enceng MSi, mengatakan, wisuda ini sebagai awal bagi para lulusan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan saat kuliah dalam kehidupan sesungguhnya. “Kami berharap para lulusan dapat mengamalkan, melaksanakan yang didapat dalam kehidupan di masyarakat,” ujarnya.

Enceng juga berharap semua lulusan baik yang sudah bekerja dan mengabdi di lembaga pemerintah dan swasta, serta mereka yang belum memiliki pengabdian di sektor tertentu, agar bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama menimba ilmu di UT.

Enceng mengaku sangat bangga terhadap para lulusan UT karena siapa pun yang kuliah di UT merupakan pejuang sejati dalam arti yang sesungguhnya. Alasannya, selama studi, mereka sudah diuji kemandirian, kreativitas, hingga kedisiplinan selama menempuh pendidikan di UT. Karena itu, tidaklah berlebihan, jika Enceng menyebut para lulusan UT sebagai pejuang-pejuang tangguh dalam arti yang sesungguhnya, serta memiliki daya saing tinggi.

“Insya Allah ini juga semoga menjadi awal kesuksesan mereka di masa mendatang,” kata Enceng.

UT03
UT03 ()
UT02
UT02 ()

Ia menambahkan, tahun ini UT Bandung cenderung sukses mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang menyebar di berbagai bidang ilmu meskipun masih didominasi sejumlah program lain seperti Program Pendidikan Dasar Guru dan PAUD. Namun begitu pada tahap pertama wisuda 2021 sebelumnya, semua bidang ilmu relatif terwakili, dari diploma, sarjana dan magister di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Keguruan dan Pendidikan.

“Ini artinya kami bisa menghasilkan lulusan yang menyebar di semua bidang ilmu,” ujarnya.

Terakhir, Enceng menekankan kepada para lulusan UT Bandung bahwa ini adalah awal sebuah pengabdian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ia pun memohon agar para lulusan menjaga nama baik almamater dan menyebarkan hal yang baik ini kepada masyarakat sekitar, baik di komunitas tempat bekerja maupun di komunitas masyarakat lainnya. Ini sesuai dengan perintah agama yang mewajibkan manusia menuntut ilmu mulai dari lahir hingga akhir hayat dan sesuai dengan prinsip UT yang menggelar pendidikan di sepanjang hayat.

UT04
UT04 ()

“UT bisa melayani masyarakat dari berbagai kelompok, usia, daerah di manapun berada. Kami tunggu kehadiran saudara semua dan UT siap melayani,” katanya. (adv/kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved