Breaking News:

Info PLN Jabar

PLN Jabar Kunjungi Tribun Jabar, Ceritakan Keandalan Layanan di Lapangan dan Fitur PLN Mobile

PLN Jawa Barat sigap dalam menjawab keluhan masyarakat terkait dengan layanan pasokan listrik dan masalah lainnya.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id
Manajer Humas PLN Jawa Barat Iwan Ridwan dan tim Tribun Jabar menunjukkan aplikasi PLN Mobile saat berkunjung ke Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (30/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PLN Jawa Barat sigap dalam menjawab keluhan masyarakat terkait dengan layanan pasokan listrik dan masalah lainnya.

Demikian dengan gangguan bencana yang mengakibatkan pasokan listrik mendadak padam atau sengajar dipadamkan agar tidak terjadi risiko bencana yang lebih besar.

Sebagai contoh, ganguan bencana alam di Cimenyan, Kabupaten Bandung yang mengakibatkan listrik padam karena tiang-tiang listrik roboh dan kabel putus, PLN langsung bergerak melakukan perbaikan.

Tak lama setelah itu listrik di rumah-rumah warga kembali teraliri.

Baca juga: 8 Gardu Distribusi Terdampak Kebakaran Pertamina Indramayu Sudah Kembali Normal, Ini Penjelasan PLN

Baca juga: Stimulus Listrik TW II Tetap Disalurkan PLN Yuk, Simak Skema nya!

Demikian dengan gangguan listrik akibat bencana Pertamina Balongan Indramayu terbakar. Gardu listrik yang sempat dipadamkan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih luas karena berada di area Pertamina, kini listrik di rumah warga sudah menyala.

"Kami berusaha secepat mungkin agar masalah bisa segera teratasi dan listrik kembali menyala," jelas Manajer Komunikasi PLN Jabar Iwan Ridwan, saat berkunjung ke Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (30/3/2021).

Selaian keandalan layakan teknis di lapangan, PLN kini sudah mengembangkan aplikasi PLN Mobile.

Iwan menjelaskan, PLN Mobile itu memiliki fitur yang sangat membantu bagi pelanggan.

Misalanya, untuk pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, memonitor penggunaan listrik dan pembelian token, layanan pengaduan pelanggan, dan lainnya.

Dalam pertemuan itu, tim PLN Jabar ditemui Manajer Online Tribunjabar.id, Kisdiantoro, Manajer Iklan Dicky Hadian. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved