Breaking News:

Persib Bandung

Jadi Laga Penting Lolos Perempat Final, Robert Kembali Rotasi Pemain Saat Persib Lawan Persiraja?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemungkinan besar akan kembali melakukan rotasi pemain  saat menghadapi Persiraja Banda Aceh

Tribun Jogja
Momen saat penyerang Persib Bandung Ezra Walian mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemungkinan besar akan kembali melakukan rotasi pemain  saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada partai terakhir, Grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021).

Meski laga itu sangat penting untuk dimenangkan demi menjaga asa Persib untuk lolos ke babak perempat final, Robert tampaknya masih bertahan dengan pendiriannya.

Di Piala Menpora ini, dia hanya ingin memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang dibawa ke Sleman.

Baca juga: Bek Muda Persib Bandung Ini Tuai Pujian Usai Beri Assist untuk Ezra Walian, Awalnya Ngaku Grogi

"Kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain, kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di liga, bukan di turnamen ini," ujar Robert saat dihubungi awak media, belum lama ini.

Sebenarnya, rotasi pemain sudah dilakukan pelatih asal Belanda itu saat mengalahkan Persita Tangerang.

Pada partai yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib itu, Robert menurunkan skuat yang hampir semuanya berbeda dari laga sebelumnya menghadapi Bali United.

Di posisi kiper, I Made Wirawan digantikan Dhika Bayangkara. Di posisi bek, Bayu M Fiqri, Achmad Jufriyanto, dan Zalnando bermain sejak awal laga menggantikan Henhen Herdiana, Nick Kuipers, dan Ardi Idrus.

Baca juga: Gol Perdana untuk Persib Bandung Dipersembahkan Ezra Walian untuk Mendiang Ibunda

Begitu juga di lini tengah dan depan, Robert menyimpan Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, dan Ferdinand Sinaga. Dia memainkan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Wander Luiz sejak menit awal.

Di laga kontra Persiraja, hal yang sama akan dilakukan Robert. Dia akan mengganti beberapa pemain yang sebelumnya bermain sejak menit awal.

Termasuk posisi kiper yang saat ini hanya Teja Paku Alam yang belum mendapat menit bermain

Halaman
1234
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved