Breaking News:

VIDEO-Pohon Tumbang di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, 3 Kios Rusak, Arus Lalu Lintas Tersendat

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Lingkar Selatan, Kampung Balandongan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Lingkar Selatan, Kampung Balandongan, RT 01/03 Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Pohon tumbang itu ukurannya besar.

Akibat kejadian tersebut, tiga kios milik warga rusak, serta membuat arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan, mengalami kemacetan karena tertutup batang pohon. Senin (29/3/2021).

"Ada tiga kios milik warga rusak karena tertimpa ranting pohon tumbang itu, namun tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut," kata Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani saat di Jalan Lingkar Selatan.

Baca juga: VIDEO-UPDATE Kebakaran Pertamina Indramayu, Sore Ini Kepulan Asap Bukannya Pudar tapi Makin Pekat

Selain itu, kata dia, arus lalu lintas yang mengarah arah Baros menuju Cibolang sempat tidak dapat dilalui kendaraan karena badan jalan yang tertutup pohon tumbang.

"Saat ini sejumlah petugas BPBD, dibantu TNI/Polri tengah melakukan mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan, kini Jalur Lingkar Selatan sudah dapat dilalui, namun arus lalu lintas masih tergangggu," katanya.

Baca juga: VIDEO-BREAKING NEWS, Polisi Kepung Rumah Diduga Teroris di Sukabumi, Warga Lihat Ada Temuan Ini

Ia mengatakan, pohon dengan diameter 10 sentimerer dan tinggi mencapai 40 meter tersebut tumbang, setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan deras.

"Kami mengimbau warga dan pengguna jalan, apabila sedang terjadi hujan deras yang disertai angin kencan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan segera melapor petugas," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pohon Tumbang di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, 3 Kios Rusak, Arus Lalu Lintas Tersendat

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved