Breaking News:

VIDEO Hujan Deras, Saluran Air Meluap, Jalan Menuju Lingkar Selatan di Sukabumi Tidak Dapat Dilalui

Hujan deras mengakibatkan saluran air meluap di Jalan Pabuaran Simpang Sukabumi dan mengakibatkan jalan menuju lingkar selatan tak bisa dilalui

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan saluran air di Jalan Pabuaran Simpang Dayeuhluhur, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi meluap. Sabtu (27/3/20221). 

Berdasarkan pantauan dilapangan hujan deras yang mulai turun sekitar pukul 15.45 WIB, tersebut membuat arus lalulintas dari arah Nyomplong dan Citamiang menuju Jalan Lingkar Selatan tidak dapat dilalui dan macet dari kedua arah. 

Baca juga: Masih Ada Cuaca Ekstrim Hingga Sepekan Ke Depan, Ini Penjelasan BMKG

"Saluran air yang tepat dipinggir ruas jalan itu meluap, setelah hujan deras turun hampir selama tiga jam," kata Kalak Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani, saat dihubungi melalui sambung telepon. 

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat lanjut dia, sejumlah personil BPBD langsung diturunkan untuk melakukan penanganan.

Baca juga: Kenapa di Indonesia Sering Terjadi Gempa Bumi? 5 Faktor Ini Jadi Alasannya

"10 personil yang diturunkan tersebut dibagi menjadi kebeberapa wilayah, karena ada beberapa laporan lainnya disejumlah titik," ucapnya. 

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk menangi banjir yang terjadi dibeberapa titik. 

"Hingga saat ini sejumlah petugas masih menangani banjir, selain itu yang lainnya melakukan patroli, dan satu orang memonitor di kantor untuk menerima laporan dari masyarakat," katanya. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hujan Deras, Saluran Air Meluap, Jalan Menuju Lingkar Selatan di Sukabumi Tidak Dapat Dilalui, https://jabar.tribunnews.com/2021/03/27/video-hujan-deras-saluran-air-meluap-jalan-menuju-lingkar-selatan-di-sukabumi-tidak-dapat-dilalui.
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Siti Fatimah
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved