Breaking News:

Tradisi Munggahan, Menjelang Ramadan Pantai Pangandaran Ramai Wisatawan, Tapi Ada Larangan Ini

Pantai Pangandaran jelang Ramadan ramai dikunjungi wisatawan karena sudah menjadi tradisi munggahan yang biasa dilakukan warga

Akhir pekan dan menjelang bulan suci Ramadhan, objek wisata pantai Pangandaran dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. 

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Akhir pekan dan menjelang bulan suci Ramadhan, objek wisata pantai Pangandaran dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

"Sesuai survei dari lapangan, situasi kondisi pengunjung wisatawan cukup ramai dan didominasi Wisatawan - wisatawan dari Bogor, Bandung, Purwakarta, Tasik, dan Jakarta," kata Heri Haerudin saat ditemui Tribunjabar.id di depan kantor Balawista Pangandaran, Minggu (28/3/2021).

Para wisatawan yang datang, kata Heri, kebanyakan melakukan kunjungan wisata menjelang bulan suci ramadhan.

Baca juga: Kisah Penambang Batu di Kuningan, Kerja Keras Tanpa Alat Pengaman, Hasilnya Dibagi Tiga

"Karena, mungkin sudah menjadi tradisi berwisata ke Pangandaran untuk liburan (Munggahan) saat menjelang bulan suci ramadhan," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya selaku pengamanan pantai, lanjut Ia, untuk selalu siap siaga menjaga dan memantau aktivitas pengunjung saat berada di objek wisata pantai Pangandaran

Baca juga: Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Ketua DPRD Bandung Minta Organisasi Keagamaan Tenang

"Tentu, intinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan Alhamdulillah selama dua hari akhir pekan ini, kondisi pantai Pangandaran tetap aman dan kondusif," katanya.

Heri menghimbau, para wisatawan tetap mematuhi rambu rambu yang terpasang di beberapa kawasan pantai yang dilarang.

Baca juga: Satu Pemotor Alami Luka Berat Tertimpa Pohon Tumbang di Lebak Gede Bandung, Tujuh Kios Jadi Korban

"Wisatawan yang berenang tidak boleh masuk ke zona berbahaya, tetap selalu di tempat yang sekiranya aman untuk berenang," katanya.

Selain itu diharapkan masing-masing Wisatawan tetap menjaga keselamatan keluarganya saat beraktivitas dan menikmati suasana di objek wisata pantai Pangandaran. 

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang 2 Wilayah di Bandung, BMKG Ingatkan Hal Ini

Salah seorang wisatawan asal Tasikmalaya Hanifah (33) mengatakan, ia datang berkunjung untuk menikmati suasana pantai Pangandaran.

"Kebetulan sekarang hari libur, sekalian Munggahan bersama keluarga. Kan, sebentar lagi puasa. Kalau terlalu dekat ke bulan suci Ramadhan, takutnya nanti tidak boleh," katanya.

Penulis: Padna
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved