Breaking News:

Marshanda Nurfitria Juara Mojang Purwakarta 2021, Ternyata Suka Wisata Alam Ini Loh

Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2021 resmi memiliki juaranya, yakni Brian Jevon Tabuwijaya dan Marshanda Nurfitria.

Istimewa
Marshanda Nurfitria sebagai Mojang Purwakarta 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2021 resmi memiliki juaranya, yakni Brian Jevon Tabuwijaya dan Marshanda Nurfitria .

Tugas tanggung jawab pun diberikan kepada mereka dan finalis Mojang Jajaka lainnya untuk mengangkat kembali pariwisata Purwakarta.

Marshanda Nurfitria, gadis cantik asli Purwakarta yang memang sejak duduk di kelas 1 SMA sangat ingin mengikuti ajang Mojang Jajaka ini.

VIDEO-MARSHANDA Terpilih Sebagai Mojang Purwakarta 2021, Bupati Anne Ratna Mustika Beri Pesan Ini

Namun, akhirnya dia dapat mencapainya di 2021 saat telah menjadi mahasiswi semester 2 di Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI) Cimahi jurusan Hubungan Internasional (HI). 

Situasi pandemi Covid-19 membuat kegiatan Mojang Jajaka pun sempat berhenti pada 2020 dan akhirnya dapat kembali digelar di 2021, dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan.

Hal itulah yang kemudian menjadi titik kendala bagi hampir seluruh peserta Mojang Jajaka, termasuk Marshanda.

"Kesulitannya sih ketika pembekalan karena melalui daring zoom. Nah, biasanya saat pembekalan jaringannya kadang jelek," katanya, Minggu (28/3/2021) di Nagri Kaler, Purwakarta.

Baca juga: Sang Ayah Bersyukur Anaknya Lolos dari Maut Setelah Madrasah Ambruk Dihantam Puting Beliung

Dia menceritakan tekadnya mengikuti ajang Mojang Jajaka, dikarenakan saat dia sekolah di SMAN 3 Purwakarta, salahseorang gurunya ikutserta dalam Mojang Jajaka.

Setelah menjadi juara, Marshanda pun bertekad ingin memberikan hal positif bagi perkembangan pariwisata dan budaya Purwakarta.

"Waktu grand final itu kan bupati, Ambu Anne Ratna Mustika mengatakan akan selalu mengikutsertakan Mojang Jajaka ini ke kegiatannya dan bakal lebih memberikan pembelajaran mulai bahasa, intelektual, hingga spiritual," katanya.

Hal paling berkesan selama mengikuti ajang Mojang Jajaka Purwakarta 2021, Marshanda menyebut pengalaman pembelajaran tentang Purwakarta, dari budayanya, wisata, sampai religinya.

"Purwakarta itu kota kecil yang sangat indah. Jujur, dari sekian banyak kota yang pernah saya kunjungi, ya Purwakarta lebih banyak potensi wisatanya. Apalagi saya suka dengan yang bernuansa alam. Jadi, Purwakarta tempat saya banget," ucap Marshanda.

Baca juga: Meski Sempat Kalah, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Sebut Persita Tangerang Tetap Tim Kuat

Ternyata, dari 62 destinasi wisata yang ada di Purwakarta, gadis cantik juara Mojang Jajaka Purwakarta 2021 ini sangat menyukai tempat wisata Taman Batu Cijanun. 

"Karena kan saya suka dengan berbau alam. Nah, Taman Batu Cijanun itu memberikan ketenangan pikiran, cuacanya sejuk, dan berikan pemandangan yang indah. Jadi, cocok banget buat bersantai bersama keluarga dan teman," ujarnya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved