Persib Bandung

Jelang Lawan Persita Tangerang, Robert Lakukan Rotasi Pemain, Formasi Akan Berubah?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan kedua, Piala Menpora, menghadapi Persita Tangerang

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan kedua, Piala Menpora, menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021).

Robert akan mengganti mayoritas pemain inti yang tampil pada pertandingan pertama saat ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1.

"Untuk persentasenya saya belum tahu, tapi dari susunan starting eleven kemarin, mayoritas saya akan mengganti mereka. Jadi akan menjadi skuat yang baru besok karena kami membawa 23 pemain," ujar Robert dalam sesi jumpa pers, kemarin.

Baca juga: Bukan Menang, Target Persib Bandung Lawan Persita Tangerang Buat Menikmati Permainan

Adapun alasan pelatih asal Belanda itu melakukan rotasi adalah karena ingin semua pemain yang dibawa ke Sleman mendapat kesempatan tampil. Sebab Persib dikatakan Robert tidak mengincar kemenangan apalagi menjadi juara.

"Setiap laga kami tidak akan memainkan sebelas pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," katanya.

Meski akan melakukan rotasi, formasi yang akan digunakan Robert tampaknya tidak akan berubah. Dia akan tetap memainkan formasi 4-4-2 seperti saat bermain imbang melawan Bali United.

Di posisi penjaga gawang, I Made Wirawan akan digantikan oleh Dhika Bayangkara atau Teja Paku Alam. Robert mengatakan, posisi penjaga gawang memang menjadi posisi yang mengalami perubahan komposisi pemain.

Baca juga: Meski Sempat Kalah, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Sebut Persita Tangerang Tetap Tim Kuat

"Tentunya (ada), turnamen ini adalah untuk merotasi pemain, turnamen ini untuk memberikan semuanya kesempatan bermain. Jadi di laga berikutnya kami akan memainkan kiper lainnya untuk tampil," katanya.

Di lini belakang, perubahan komposisi pemain tampaknya akan terjadi cukup besar. Posisi bek kanan yang diisi oleh Henhen Herdiana pada laga sebelumnya akan digantikan oleh pemain muda, Bayu M Fiqri. Pun dengan posisi bek kiri yang diisi oleh Ardi Idrus kemungkinan besar akan akan diganti Zalnando.

Sementara di bek tengah, Victor Igbonefo akan tetap menjadi pemain utama di dampingi oleh Achmad Jufriyanto. Nick Kuipers akan mengambil waktu istirahat untuk laga berikutnya.

Beralih ke lini tengah, Robert tidak akan mengambil risiko dengan menurunkan Beckham Putra Nugraha dan Dedi Kusnandar. Keduanya mengalami cedera pada saat menghadapi Bali United meskipun dinyatakan sudah sembuh.

Baca juga: Farshad Noor Kesulitan Adaptasi Iklim, Gagal Tampil Melawan Persita Tangerang? Ini Kata Robert

Kemungkinan besar, dua gelandang yang akan dimainkan Robert adalah Abdul Aziz dan Esteban Vizcarra. Mereka akan dibantu oleh dua winger cepat, Erwin Ramdani dan Frets Listanto Butuan.

Untuk Farshad Noor, Robert menyebut pemainnya tersebut merasa kesulitan karena perubahan iklim.

Farshad yang sebelumnya bermain di Liga Siprus, harus bersusah payah beradaptasi dengan udara dan cuaca di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved