Breaking News:

Buntut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Gereja di Sumedang Dicek dan Diamankan Polisi

Aparat kepolisian langsung melakukan pengecekan ke setiap gereja yang ada di Kabupaten Sumedang

tribunjabar/hilman kamaludin
Buntut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Gereja di Sumedang Dicek dan Diamankan Polisi 

Buntut Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Gereja di Sumedang Dicek Polisi dan Pengamanan Ditingkatkan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Aparat kepolisian langsung melakukan pengecekan ke setiap gereja yang ada di Kabupaten Sumedang menyusul adanya bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi kejadian yang sama dan untuk menjaga serta memastikan bahwa menjelang Jumat Agung dan Paskah 2021 kondisi di Wilayah Hukum Polres Sumedang tetap aman dan kondusif.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, gereja yang dilakukan pengecekan tersebut yakni, gereja di Wilayah Hukum Polsek Jatinangor, Polsek Sumedang Selatan, Polsek Sumedang Utara, dan Polsek Wado.

"Kami sudah memerintahkan setiap kapolsek, yang di wilayahnya ada rumah ibadah khususnya Gereja agar pengamanannya lebih ditingkatkan lagi terkait adanya teror bom di Makassar," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Farshad Noor Kesulitan Adaptasi Iklim, Gagal Tampil Melawan Persita Tangerang? Ini Kata Robert

Selain memerintahkan para kapolsek, pihaknya juga sudah memerintahkan Kasat Sabhara Polres Sumedang untuk melaksanakan patroli dan sambang Gereja menggunakan kendaraan Raimas dan AWC.

"Hari ini sekira pukul 11.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan pengecekan dan sambang ke tempat-tempat ibadah, khususnya Gereja yang berada di wilayah hukum Polres sumedang," kata Eko.

Eko mengatakan, pihaknya juga saat ini sudah memerintahkan agar kegiatan tersebut untuk rutin dilaksanakan dan jadwalnya diatur oleh Kabag Ops Polres Sumedang.

"Jadi, kegiatan pengecekan dan sambang anggota Polres Sumedang ini untuk memonitor gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumedang," ucapnya.

Hal tersebut, kata Eko, untuk mencegah adanya aksi teror di wilayah Hukum Polres Sumedang.

Baca juga: Doa dan Niat Puasa Nisfu Syaban, Dianjurkan Perbanyak Ibadah, Dosa-dosa akan Diampuni Kecuali . . .

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved