Breaking News:

Menjelang Ramadan, Polisi Mulai Tindak Tegas Penjual Miras di Sumedang, Ratusan Botol Disita

Menjelang Bulan Ramadan, aparat kepolisian mulai menindak tegas para penjual minuman keras (miras) yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

Istimewa
Polisi saat menyita ratusan botol miras di Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Menjelang Bulan Ramadan, aparat kepolisian mulai menindak tegas para penjual minuman keras (miras) yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang karena  saat bulan Ramadan nanti, Sumedang harus bersih dari peredaran miras.

Kasat Narkoba Polres Sumedang, AKP Ari Aprian mengatakan, untuk menindak tegas para penjual miras itu pihaknya rutin melakukam kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) di sejumlah titik.

Baca juga: Hotma Sitompul Buka Suara Terkait Prahara Rumah Tangganya, Siap Perbaiki Hubungan dengan Ibunda Bams

"Sasaran operasinya dengan target miras, narkoba dan Psikotropika," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (26/3/2021).

Ia mengatakan, pada operasi yang dilaksanakan pada Kamis (25/3/2021), pihaknya telah menyita miras  berbagai jenis sebanyak 112 botol diantaranya dari toko jamu di Jalan Raya Darmaraja–Sumedang milik  pria berinisial PK (22).

"Selain itu, kami juga menyita 92 botol miras berbagai merk dan 33 botol arak kecil, 19 Botol Anggur Merah Kecil, 10 Botol Anggur Merah Besar, 14 Botol Intisari, dan 15 Botol Bir Pros," katanya.

Sementara dari toko kelontongan di Jalan Raya Wado-Sumedang milik (MS) di sita sebanyak 20 botol miras berbagai jenis, diantaranya 2 botol Intisari, 2 botol Anggur Merah, 1 botol Arak Besar, dan 15 botol Arak Kecil.

Baca juga: SIAGA, Sabtu ini Ada 3 Wilayah di Jabar yang akan Mati Lampu, Catat Jadwal Pemeliharaan Listriknya

Sedangkan untuk penjual miras itu, langsung dilakukan pembinaan dan diberikan peringatan agar mereka tidak kembali menjual miras, terutama saat Bulan Ramadan.

"Kami imbau kepada pedagang miras di wilayah Sumedang jangan coba-coba jualan miras lagi karena kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku," ucap Ari.

Disisi lain, Ari juga meminta masyarakat yang mengetahui di lingkungannya ada yang masih menjual miras agar segera melaporkan ke Sat Narkoba Polres Sumedang, agar nantinya bisa langsung dilakukan penindakan.

Baca juga: Hotman Paris Cerita Ada Prahara di Keluarga Orangtua Bams eks Samsons, Apa Penyebabnya?

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved