Breaking News:

Musda HIMKI

Kertajati & Subang Kawasan Pertumbuhan Baru, HIMKI Dorong Jabar Jadi Basis Industri Kreatif Nasional

Anton Dwinanto terpilih sebagai Ketua DPD HIMKI Bandung-Priangan periode 2021-2024...

HO HIMKI BANDUNG-PRIANGAN
Musda DPD HIMKI Bandung-Priangan mengusung tema "Menjadi Lokus Terdepan Basis Produksi Industri Kreatif Nasional dalam Sinergi Organisasi yang Solid dan Mandiri", Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - "Kertajati dan Subang akan menjadi kawasan pertumbuhan baru," ujar Abdul Sobur, Ketua Presidium Himpunan Industri Mebel dan Kreatif (HIMKI).

Hal itu dikemukakan Abdul pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIMKI Bandung-Priangan yang digelar di Hotel Santika, Kota Bandung, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, HIMKI mendorong Provinsi Jawa Barat menjadi basis industri kreatif nasional seiring pertumbuhan dua pusat ekonomi baru di Jabar.

Musda DPD HIMKI Bandung-Priangan menjadi momentum untuk menjadikan Jabar sebagai lokus terdepan basis produksi industri kreatif nasional.

Hal ini menurutnya tentu sangat penting mengingat Jabar memiliki dua pusat pertumbuhan ekonomi baru, yaitu kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka dan kawasan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang.

Adanya Pelabuhan Patimban, kata Abdul Sobur dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (27/3/2021), akan terbangun kawasan pertumbuhan ekonomi baru yang dikenal dengan Segitiga Emas Rebana.

Kawasan Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, kawasan di Cirebon, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta sebagai sebuah kawasan industri raksasa tersebut, dikenal dengan Segita Emas Rebana.

"Kawasan tersebut saling terkoneksi dan saling mendukung satu dengan yang lain sehingga memiliki daya saing, terutama untuk produk-produk ekspor," katanya. 

Halaman
12
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved