Breaking News:

Ezra Walian dan Farshad Noor Belum Dipastikan Main Saat Persib Lawan Persita, Ini Alasan Robert

Ezra Walian dan Farshad Noor belum dipastikan akan bermain saat Persib melawan Persita di ajang Piala Menpora 2021 di Sleman Senin lusa

Istimewa/Persib.co.id
Farshad Noor (kanan) berbincang dengan pelatih Persib Bandung Robert Alberts. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih mempertimbangkan untuk menurunkan Ezra Walian dan Farshad Noor dipertandingan kedua turnamen pramusim Piala Menpora, melawan Persita Tangerang, di Stadion Maguwo Harjo, Sleman Senin (27/3/2021). 

Farshad tiba di Sleman pada Jumat 26 Maret 2021, baru mengikuti latihan perdana bersama rekan satu timnya setelah menjalani karantina di Jakarta. 

"Farshad dia baru tiba kemarin, dia bisa mulai merasakan ketebalan dan kelembaban udara di sini, itu bisa menguji bagaimana Farshad mengatur nafasnya, karena ada perbedaan cuaca, jadi harus ada banyak yang dipertimbangkan sebelum menentukan pemain bisa bermain," ujar Robert, seusai latihan, Sabtu (27/3/2021). 

Baca juga: Lawan Persija, Tim Asuhan Mantan Pelatih Persib Bandung Ini Andalkan Pemain Muda

Menurut Robert, Farshad memiliki karakter yang bagus dan sudah sering melakukan perjalanan internasional.

Farshad sudah pernah bemain disejumlah negara asia seperti Malaysia, Vietnam dan Singapura.

Ezra Walian
Ezra Walian (Tribun Jabar)

"Dia pemain tim nasional Afghanistan dan merupakan kapten dengan memegang tanggung jawab besar di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Dia pernah bermain di Vietnam, Malaysia, Singapura, jadi dia tahu keadaaannya ketika datang dan bermain di kondisi yang seperti ini," katanya. 

Meski Farhad baru gabung, Robert tetap memberikan porsi latihan yang sama dengan pemain lainnya.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021 - Febri Hariyadi: Tensi Pertandingan Tinggi

Sebab, kata di, perbedaan kondisi fisik semua pemain tidak telalu jauh setelah sama-sama berhenti bertanding akibat pandemi. 

"Dia langsung bergabung dengan tim, karena seperti yang saya katakan bahwa kami berlatih dalam level semua pemain baru mulai latihan lagi. Sulit untuk kembali ke ritme sebelumnya, semua menyebut bahwa minimal butuh waktu selama dua bulan untuk kembali ke level memulai latihan dengan intensitas maksimal untuk meraih kemenangan," katanya.

Robert baru akan menanyakan bagaimana kondisinya sebelum memutuskan apakah Fatshad akan diturunkan atau tidak dipertandingan nanti melawan Persita. 

Baca juga: Kekuatan Persib Bandung Berlipat saat Lawan Persita, Farshad Noor & Ezra Walian Dimainkan?

"Baru besok kami mengetahui bagaimana perasaannya, bagaimana reaksinya dan membuat keputusan soal partisipasinya di pertandingan hari Senin nanti," katanya.

Pun demikian dengan Ezra Walian, pemain berposisi striker itu belum mendapatkan menit bermain dilaga perdana saat melawan Bali United. 

Farshad Noor
Farshad Noor (alchetron)

"Ezra seperti yang saya sampaikan masih belum sepenuhnya bugar dan seperti yang saya jelaskan di pertanyaan yang sebelumnya, kami tidak mau mengambil resiko siapapun pemainnya, itu artinya kami tidak ingin mereka tumbang sebelum liga dimulai," katanya.

"Liga adalah prioritas kami. (Untuk Farshad) jika dia merasa bagus, mungkin saya akan memberi dia kesempatan di pertandingan nanti," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved