Breaking News:

VIDEO-YouTuber Sukabumi Sebut Nabi Muhammad SAW Bukan Islam, MUI: Video Viral ke Luar Negeri

Oman menuturkan, YouTuber ini menghina Nabi Muhammad dengan menyebut bahwa Nabi Muhammad bukan agama Islam

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Seorang YouTuber bernama Suherman Yusuf (43) dari Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Oman Komarudin mengatakan, YouTuber ini menghina Nabi Muhammad SAW dalam konten yang diunggah di akun YouTube "Herman Zambeck".

Oman menuturkan, YouTuber ini menghina Nabi Muhammad dengan menyebut bahwa Nabi Muhammad bukan agama Islam.

VIDEO-Dua RT di Bojongmalang Ciamis Lockdown Setelah Sembilan Warga Terkonfirmasi Posisitf Covid-19

"Nabi Muhammad bukan Islam begitu ya, tuhan sudah meninggal, kemudian syahadat cukup hanya satu Asyhadu alla ilaaha illallah saja. Masih banyak lah pernyataan orang itu, itu kan jelas semuanya bertentangan dengan Islam yang sebenarnya. Apalagi nabi Muhammad bukan Islam, Islam bukan agama. Itu di antaranya ya," ujar Oman saat dihubungi Tribun via telepon, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, MUI telah memanggil YouTuber tersebut dan dia (YouTuber) telah meminta maaf di hadapan MUI, Kepolisian, TNI, dan Camat serta unsur pemerintahan lainnya bertempat di Kantor MUI Kabupaten Sukabumi.

"Kemarin sudah diselesaikan, dia juga menyesal sampai menangis, menyesal, (buat, red) surat pernyataan kalau diulangi akan ada akibatnya, sudah itu sudah diselesaikan. Dari Camat, Polsek, Danramil, MUI datang semua, alhamdulillah selesai, dia tidak akan lagi mengulang, postingan juga dihapus," jelasnya.

VIDEO-Pedagang Tolak Vaksinasi, Pengelola Pasar Panorama Lembang Beri Himbauan Intensif

Ketika ditanya tujuan penghinaan Nabi Muhammad dalam kontennya, Oman mengatakan, YouTuber ini tidak memberikan jawaban dan hanya diam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved