Breaking News:

VIDEO-Polres Ungkap Kasus Peredaran Benur di Sukabumi, Amankan 18 Ribu Ekor Lebih

Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap peredaran benur (benih lobster) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap peredaran benur (benih lobster) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan dua orang pelaku peredaran benur yang diduga berperan sebagai kurir.

Dua orang ini berinisial DS dan DD. Ia menyebut, ada sekitar 18.800 ekor benur yang diamankan.

"Dalam rangka 100 hari kapolri, jadi reskrim sukabumi sudah tiga kali melakukan penangkapan, ini yang tadi malam. Jumlah benur yang diamankan kurang lebih 18.800 ekor. Dengan pelaku yang di amankan berinisial DS dan DD saat ini pelaku sedang dalam proses pemeriksaan," ujarnya kepasa wartawan di Mapolres Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

Langsung Dilepas Liarkan 
Pihaknya bersama unsur Dinas Kelautan dan Perikanan serta TNI langsung melakukan pelepas liaran benur hasil tangkapan di teluk Palabuhanratu.

"Dari 18.800 ini sebagian dijadikan sebagai barang bukti yang sebagian berdasarkan kerjasama dengan dinas perikanan hari ini langsung di lepas liarkan kembali sebagaimana dengan program pemerintah yang telah berjalan," katanya.

Akibat perbuatannya, kedua orang pelaku ini dikenakan pasal 92 Jo 28 ayat 1 dan atau pasal 88 Jo pasal 16 ayat 1 UU RI nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan.

"Ancaman hukuman di atas 5 tahun. Intinya penangkapan, penguasaan benur, dilarang oleh undang-undang, itu tegas dan negara sudah membuat tim penanganan benur, Kasatreskrim sudah luar biasa tiga kali berturut-turut dengan jumlah yang sangat luar biasa, cukup bangga reskrim Polres Sukabumi berturut dengan rentan waktu yang singkat, ini yang tadi malam," ucapnya. (*)

Selengkapnya KLIK, https://jabar.tribunnews.com/2021/03/26/video-polres-ungkap-kasus-peredaran-benur-di-sukabumi-amankan-18-ribu-ekor-lebih.

Penulis: M Rizal Jalaludin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved