Breaking News:

VIDEO-Pedagang Tolak Vaksinasi, Pengelola Pasar Panorama Lembang Beri Himbauan Intensif

Jelang vaksinasi pedagang di Pasar Panorama Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ragam protes dan penolakan dari pedagang

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Jelang vaksinasi pedagang di Pasar Panorama Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ragam protes dan penolakan dari pedagang turut menghiasi.

Salah seorang pedangan, Agus mengatakan, dirinya masih takut untuk di vaksin karena belum percaya sepenuhnya terhadap program tersebut.

Saya pribadi belum percaya vaksin, takut ada efeknya, terlebih saya harus berjualan disini hampir 22 jam," katanya saat diwawancarai, Rabu (24/3/2021).

VIDEO-Banjir Bandang dan Longsor Terjang Citengah Sumedang, Tiga Orang Jadi Korban

Pengawas Umum pasar, Sidik mengatakan, bukan hanya Agus, tetapi banyak pedagang yang masih enggan melakukan vaksin karena hal serupa. 

Masih banyak yang masih menolak menerima vaksin, dengan alasan belum percaya, takut ada efek samping dan lain sebagainya," kata dia 

Hal tersebut tentu sangat meresahkan, karena dikhawatirkan akan mengganggu dan mempengaruhi pedagang lainnya. 

VIDEO-Banjir Landa Garut Utara Sejak Kamis Sore, Puluhan Rumah di Cibatu Terendam Air

Kendati demikian, Sidik dan pihak PT. Bangunbina Persada sebagai pengelola pasar memberi himbauan intensif terkait permasalahan yang ada.

Kita cari tahu dulu siapa yang gamau di vaksin dan apa alasannya, setelah itu kita hina dan beri arahan terkait pentinganya vaksin Covid-19," katanya.

VIDEO-30 ODGJ Dievakuasi ke RSJ Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor. Dalam Penanganan Beberapa Sempat Kabur

Sidik berharap dengan dilakukannya himbauan dan binaan yang intensif kepada para pedagang, akan membuat mereka lebih terbuka untuk melakukan vaksin

Semoga neraka bersedia di suntik vaksin, karena vaksin sangat penting untuk dilakukan. Apalagi mereka para pedagang yang setiap harinya bersentuhan dengan masyarakat." ujarnya.(*)

Penulis: Wildan Noviansah
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved