Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran 2021

VIDEO-Larangan Mudik Lebaran 2021, Jangan Coba Sembunyi di Truk Sayur, Emil Ingatkan Soal Razia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan melaksanakan arahan-arahan dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat...

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah RI memutuskan untuk menghapus kegiatan mudik pada Idulfitri pada tahun ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan melaksanakan arahan-arahan dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat pada masa libur Idulfitri.

"Pada dasarnya pemerintah daerah selalu mencoba satu frekuensi dengan pemerintah pusat. Tentu nanti arahan-arahan teknisnya saya belum mendapatkan arahan, kami akan tanyakan," kata Gubernur di Kantor DPRD Jabar, Jumat (26/3/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan penghapusan kegiatan mudik tersebut pada dasarnya adalah kajian epidemiologi.

Kajian ini menyampaikan bahwa setelah libur panjang, terbukti diikuti peningkatan kasus Covid-19.

"Alasannya adalah epidemologi. Statistik membuktikan, setiap libur panjang itu memang kasus selalu naik ya. Sehingga keputusan ini akan kita telaah di Jawa barat, sejauh mana penerapan dengan keilmiahan kasus, kira-kira begitu," katanya.

Kang Emil mrngatakan sementara ini pihaknya akan mendukung dan menyosialisasikan, mengimbau masyarakat untuk kembali tidak mudik pada libur Idulfitri tahun ini.

"Jadi untuk sementara kami mendukung, dan akan menyosialisasikan, mudah-mudahan masyarakat memahami bahwa pandemi ini belum usai. Jadi belum bisa euforia walaupun vaksinasi juga sudah mulai berjalan dengan lancar," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved