Breaking News:

Jembatan Putus

VIDEO-Jembatan Putus dan Jalan Desa Ambles, Dua Desa di Kuningan Ini Terisolir

Dua Desa di Kuningan terisolasi akibat serangan cuaca curah hujan yang membuat akses desa putus dan ambles...

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Dua Desa di Kuningan terisolasi akibat serangan cuaca curah hujan yang membuat akses desa putus dan ambles.

Seperti diketahui belum lama, jembatan penghubung Desa Sukajaya dan Mulyajaya di Kecamatan ambruk akibat arus deras anak sungai itu mengikis bangunan pondasi jembatan tersebut.

Sementara baru terjadi jalan ambles di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang sewaktu curah hujan hujan Berlangsung. Data terhimpun peristiwa bencana longsor melanda itu akibat bencana longsor paling parah dan menyebabkan jalan penghubung antar desa amblas.



Padahal jalan yang ambles itu merupakan akses penghubung Desa Windusari menuju Desa Kertayuga di Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam keterangan mengatakan, titik longsor jalan ambles berada di Desa Windusari yang menghubungkan ke Desa Kertayuga di Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

"Peristiwa jalan ambles akibat longsor pada tadi malam, tepatnya di jalan Desa Windusari menuju Desa Kertayuga.

Akibatnya akses putus total, dengan ukuran tebing yang longsor tinggi 10 meter, panjang 36 meter dan lebar 6 meter,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Dua Desa di Kuningan Terisolir, Jembatan Putus dan Jalan Desa Ambles, Ini Penjelasan BPBD Kuningan.
 
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Siti Fatimah
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
 
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved