Breaking News:

TPT Ambruk Hantam Rumah Warga di Ciamis, Korban Luka-luka Terhimpit Reruntuhan Dinding Kamar Mandi

Dinding tembok kamar mandi yang jebol tersebut menimpa Agus Ipeng yang sedang buang air kecil (kencing) di dalam kamar mandi

Istimewa / Dok FK Tagana Ciamis
Runtuh – Tembok penahan tebing di Dusun Rancah Girang Rt 03 RW 01 Desa/Kecamatan Rancah Ciamis runtuh diterjang hujan lebat Kamis (25/3) pukul 17.30 sore. Tiga rumah terdampak dan seorang warga luka ringan pada kejadian tersebut 

Laporan Wartawan TribunJabar.id - Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS –Tembok penahan tebing (TPT) setinggi 3,5 meter yang berada di belakang  rumah Agus Rahayu  (60) di   Dusun Rancah Girang Rt 03 RW 01 Desa/Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, ambruk sepanjang 10 meter saat hujan lebat mengguyur Kamis (25/3/3021) pukul 17.30 sore.

Runtuhan TPT ambruk  menimpa kamar mandi dan dapur rumah  yang berlokasi di Jl SMPN 1 Rancah tersebut sehingga dinding tembok kamar mandi dan dapur jebol.

 Runtuhan TPT juga menimpa rumah Ibu Wiwi yang berlokasi di samping rumah Agus Rahayu yang akrab dipnggil Agus Ipeng tersebut.

Baca juga: Dulu Viral Nikah dengan Mas Kawin Sandal Jepit, Youtuber Ini Kini Dituduh Lecehkan Perempuan

Parahnya lagi runtuhan TPT membawa serta bagian dapur dan kamar mandi rumah Ade Imam yang berada di atas TPT.

Runtuhan tembok TPT dan runtuhan tembok kamar mandi rumah yang di atas TPT tersebut menggelontor ke arah bagian belakang rumah Agus Ipeng yang berada di bawah TPT. Juga melabrak  sedikit bagian samping rumah Ibu Wiwi.

Gelontoran runtuhan TPT dan tembok kamar mandi rumah di atasnya menghantam dinding kamar mandi dan dapur rumah Agus Ipeng hingga jebol.   

Dinding tembok kamar mandi yang jebol tersebut menimpa Agus Ipeng yang sedang buang air kecil (kencing) di dalam kamar mandi. Kaki dan tubuh korban terhimpit dinding kamar mandi yang jebol setelah dihantam TPT ambruk.

Baca juga: Baru Saja Gempa Terjadi di Laut Selatan Gunungkidul, Pusat Gempa Jauh di Laut

Sementara isteri korban yang sedang berada di ruang tengah selamat. Begitu mengetahui, suaminya terhimpit runtuhan dinding kamar mandi yang jebol langsung berteriak-teriak minta tolong.

“Kejadiannya tadi menjelang magrib sekitar pukul 17.30. Warga yang berdatangan langsung menolong korban yang terjatuh terhimpit tembok. Kaki Pak Agus Ipeng sampai tergencet runtuhan dinding tembok,” ujar Kades Rancah, Aman sewaktu dihubungi Tribun Kamis (25/3/2021) malam.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved